Berita

KAUMY DIY Lantik Pengurus Daerah Periode 2020-2024

“Alumni Kuat, Kampus Sehat” merupakan semboyan yang digunakan oleh Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta (KAUMY DIY) periode 2020-2024 yang baru saja dilantik pada Sabtu (29/08). Acara pelatinkan yang digelar di Amphiteater E7 A, Lt. 5, Gedung AR Fachruddin UMY ini dilakukan secara luring (luar jaringan) dan daring (dalam jaringan) dengan menggunakan platform zoom.

Ketua terpilih Pengurus Daerah KAUMY DIY 2020-2024, Muhammad Rifandi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa semboyan yang digunakan merupakan simbol bahwa alumni merupakan cerminan dari kampus. Kiprah dan sepak terjang alumni menurutnya sangatlah penting untuk menjadi citra dari kampus. Menurutnya dimanapun alumni berada dan apapun yang dilakukan, nama almamater akan selalu dibawa. “Berbicara tentang alumni tidak hanya tentang KAUMY namun tentang semua alumni, maka dari itu kami selaku pengurus daerah berusaha untuk menyatukan kekuatan antar alumni agar menjadi lebih besar. Dengan semangat, untuk empat tahun kedepan mari kita jalankan KAUMY ini secara kekeluargaan,” ungkapnya.

Acara pelantikan yang dilanjutkan dengan rapat kerja ini dihadiri oleh Faris Al-Adhat, Ph.D., Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY, Guntoro, Ketua PP KAUMY, dan juga Hammam Muttaqin, Ketua Pengurus Daerah KAUMY UMY periode sebelumnya yang hadir secara daring.

Faris Al-Adhat, Ph.D., Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) UMY saat memberikan sambutan, mengungkapkan bahwa penguatan forum alumni adalah hal yang penting apalagi UMY merupakan perguruan tinggi yang dapat dikatakan masih berusia muda. “Kami berharap bahwa KAUMY ini dapat tetap menjadi organisasi kekeluargaan yang memperkuat jaringan. Meskipun program yang dirancang kadang belum sepenuhnya berjalan, paling tidak forum ini dapat menjadi ajang untuk bersilahturahmi,” tambahnya. (ays)

Share This Post

Berita Terkini