Bantu Mobilisasi Kesehatan Masyarakat, UMY Beri Bantuan Satu Unit Ambulans Untuk PCM Wirobrajan

Januari 12, 2021, oleh:

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berikan bantuan satu unit mobil ambulans beserta perlengkapan kesehatan kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah Wirobrajan Kota Yogyakarta sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat yang diserahkan pada hari Jum’at (8/1). Penyerahan satu unit ambulans kepada masyarakat Wirobrajan, Yogyakarta ini sebagai bentuk kepedulian UMY terkait isu kesehatan dan kemasyarakatan khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Keuangan dan Aset UMY, Dr. Suryo Pratolo, M.Si., Ak., CA., AAP-A. menyampaikan bahwa penyerahan bantuan satu unit mobil ambulans untuk PCM Wirobrajan tersebut sebagai salah satu bentuk program CSR (Corporate Social Responsibility) atau biasa disebut juga dengan zakat institusi UMY kepada masyarakat.”Bentuk penyerahan ambulans kepada warga Muhammadiyah Wirobrajan ini selain membantu dalam menangani layanan kesehatan masyarakat juga merupakan bentuk upaya pengabdian masyarakat dalam bentuk fisik yang merupakan zakat institusi untuk masyarakat yang membutuhkan,” jelasnya saat ditemui di Gedung AR Fakhruddin A UMY pada hari Senin (11/1).

Suryo juga menjelaskan alasan menyerahkan satu unit mobil ambulans kepada Pimpinan Cabang Wirobrajan sesuai dengan kebutuhan masyarakat khususnya dalam menangani pandemi Covid-19. Selain Wirobrajan yang merupakan awal mula UMY berkiprah juga merupakan rata-rata daerah tempat tinggal mahasiswa UMY. “Kami memberikan satu unit mobil ambulans untuk membantu warga Muhammadiyah Wirobrajan dalam menangani permasalahan kesehatan, khususnya dalam mobilisasi penanganan Covid-19, di sisi lain juga kami memberi bantuan tepat di daerah rata-rata Mahasiswa UMY tinggal,” tutupnya. (Sofia)