Alumni Teknik Sipil UMY Resmi Dilantik Jadi Ketua DPRD Kabupaten Paser

Agustus 21, 2019 oleh : BHP UMY

Sebagai Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang bergerak di bidang pendidikan, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi bagi Indonesia dengan berbagai cara. Salah satunya dengan kontribusi alumni yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air. Salah satunya yakni Hendra Wahyudi, alumni Program Studi Teknik Sipil (Prodi TS) yang resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur untuk periode 2019-2024 pada Senin (19/8) di gedung Sekretariat DPRD Paser.

Dilansir dari kaltim.antaranews.com sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Paser secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Tanah Grogot Boedi Haryanto yang mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor. Pelantikan tersebut dilaksanakan setelah melalui rapat papripurna yang dihadiri oleh Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Wakil Bupati Paser Kaharudin, unsur pimpinan DPRD, dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Assegaf.

Hendra Wahyudi merupakan mahasiswa Teknik Sipil UMY angkatan 1997 yang kemudian diwisuda pada tahun 2005. Dengan dilantiknya anggota DPRD Paser, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi berharap seluruh anggota legislatif mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Kami berharap semua anggota DPRD dapat bekerja dengan baik, bersama pemerintah daerah menjalankan fungsinya sebagai legislasti, pengawasan dan penganggaran,” ujar Yusriansyah. (ak)