5.062 Mahasiswa Baru UMY Bentuk 6 Koreografi

Agustus 26, 2019 oleh : BHP UMY

Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2019 sebanyak 5.062 orang sukses membentuk enam koreografi besar di lapangan kampus terpadu UMY, Sabtu (24/8). Enam koreografi itu diantaranya: Visualisasi nomor 1,2,3 dalam bahasa Arab, tulisan UMY, Tugu Jogjakarta, Peta Indonesia, bendera Indonesia merah putih, dan nomor 74 yang menandakan HUT RI yang kebetulan jatuh 17 Agustus kemarin. Dalam pembuatan koreografi ini, panitia Mataf UMY 2019 bekerjasama dengan UKM Drum Corps (DC) UMY.

Dengan mengenakan jas almamater berwarna merah maron dan topi bertuliskan Muda Mendunia, mahasiswa baru UMY berbaris rapi membentuk formasi sejak pukul 06.00 WIB yang selesai tepat pukul 09.30 WIB. Koreografi dibentuk dengan menggunakan kertas berwarna yang sudah disiapkan oleh panitia Mataf (Masa Ta’aruf) UMY, koreografi tersebut dilakukan mahasiswa baru untuk menyambut Mataf di UMY yang akan dilaksanakan mulai Senin, 26 Agustus 2019 hingga Rabu 28 Agustus 2019.

Ketua panitia Mataf UMY 2019 Muhammad Iqbal Khatami mengatakan konsep yang dipersiapkan untuk membuat 6 koreografi tersebut sudah dilakukan sejak satu bulan terakhir. Ia mengaku bahagia dengan konsep yang sudah dipersiapkan berjalan dengan lancar, dan antusiasme mahasiswa baru yang begitu besar.

“Saya sangat bahagia dapat menyatukan seluruh mahasiswa baru UMY dari berbagai latar belakang, dari berbagai jurusan, dan dari berbagai fakultas juga, jadi satu di sini. Kami bersama membentuk formasi koreografi dalam satu harmoni, dengan tema yang kami usung ‘Milenial Islam Berkemajuan, Harmonikan Indonesia’. Kami membuktikan bahwa UMY mampu menjadi sebuah harmoni di dalam kampus sendiri,” ujar Iqbal, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2017 ditemui di lapangan seusai koreografi.

Tak lupa Iqbal memberikan pesan kepada mahasiswa baru agar terus semangat untuk memulai mimpi barunya di kampus UMY Muda Mendunia, Unggul dan Islami. “Untuk mahasiswa baru tetaplah bersemangat dan ini menjadi titik awal bagi teman-teman semua untuk memulai mimpinya di UMY dan kami juga berusaha memberikan kesan yang baik kepada mahasiswa baru di awal masa perkuliahannya,” tutupnya. (Hbb)