Yogie Maharesi Ketua Umum KAUMY 2016 – 2020

Agustus 15, 2016 oleh : BHP UMY

IMG-20160815-WA0001

Musyawarah Nasional (MUNAS) Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KAUMY) telah usai diselenggarakan, yang berlangsung pada Sabtu hingga Minggu (13-14/08) di Gedung AR. Fachruddin B, lantai 5 Kampus Terpadu UMY. Acara yang diikuti oleh ratusan alumnus UMY ini juga mengagendakan pemilihan jajaran Pimpinan Pusat KAUMY yang baru periode 2016-2020. Dan pada Minggu (14/08) terpilihlah Yogie Maharesi sebagai Ketua Umum KAUMY, sedang untuk Wakil Ketua Umum adalah Dede Haris Sumarno dan Gintoro, Sektretaris Umum dijabat oleh H Aready, Bendahara Umum oleh Rita Kusumawati dan sebagai Kabid Organisasi yakni Nugroho Noto Susanto.

Jajaran PP KAUMY periode 2016-2020 tersebut dilantik oleh Masri Amin selaku Pimpinan Sidang. Sementara serah terima jabatan dilakukan langsung oleh Ketua Umum KAUMY periode sebelumnya yang dijabat oleh Drs. Husni Amriyanto, M.Si. Dalam perjalanan karirnya, Yogie Maharesi terbilang sebagai orang yang sangat aktif dalam berorganisasi. Semasa ia melanjutkan studinya di Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen UMY, ia juga aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), bahkan pernah menjabat sebagai Ketua Umum HMI Koordinator Komisariat UMY, Ketua Umum HMI Cabang Yogyakarta dan Ketua Umum HMI Badan Koordinasi Indonesia Bagian Tengah.

Tak hanya itu saja, lelaki kelahiran 2 September 1980 ini juga tercatat sebagai mahasiswa yang cukup aktif dalam organisasi lainnya, seperti organisasi mahasiswa daerah dengan menjadi Ketua Umum Keluarga Mahasiswa dan Pelajar Rejang Lebong (KMPRL) Yogyakarta, serta Ketua Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Propinsi Bengkulu (IKPMPB) Yogyakarta. Selain itu, pengalaman kerjanya di beberapa instansi juga cukup banyak, seperti sebagai Senior Manager Lembaga Komisaris dan Direktur Indonesia, Manajer Program Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Strategic Relations Head PT KDK Technologies yang bergerak di bidang energi, pertambangan dan teknologi informasi, dan Direktur Eksekutif World Young Leaders Conference (WYLC) yang diprakarsai oleh lebih dari 30 orang tokoh muda Indonesia yang berasal dari beragam latar belakang profesi.

Sharing is caring!