Wakil Menteri ESDM Resmikan Kampus Go Green di UMY

Desember 19, 2011 oleh : BHP UMY

Sejatinya kampus merupakan salah satu lembaga yang harus menjadi contoh bagi masyarakat. Kampus harus mampu memberikan perubahan ke arah yang lebih baik dan positif. Salah satunya dengan program Kampus Go Green yang dicanangkan oleh UMY. Program penghijauan kampus ini dicanangkan dengan harapan membawa perubahan bagi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

Demikian disampaikan oleh Prof. Dr. Widjajono Partowidagdo Wakil Menteri  Energi dan Sumber Daya Mineral saat ditemui setelah meresmikan program Kampus Go Green di Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (19/12).

Widjajono menjelaskan bahwa  dengan pencangan Kampus Go Green ini maka banyak manfaat yang akan diperoleh. “Dengan program Go Green ini maka selain lingkungan yang terpelihara dengan baik juga akan menghasilkan atau menambah sumber daya energi yang terbarukan yang memiliki potensi dan manfaat bagi masyarakat” jelasnya.

Lebih lanjut Widjajono menuturkan dengan misi Go Green tersebut maka banyak sumber daya energi terbarukan yang akan diperoleh. “Dengan lingkungan yang tumbuhi banyak pohon dan tanaman-tanaman lainnya maka akan banyak sumber daya energi terbarukan yang bisa kita hasilkan dan dapat kita manfaatkan seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Brazil yang berhasil membuat Bioethanol,  Biodiesel yang berkualitas baik”  ujarnya.

Widjajono berharap dengan program Go Green ini akan banyak memberikan perubahan yang positif dan menghasilkan sesuatu yang baru. “Semoga program seperti ini akan dicanangkan pada semua institusi sehingga memberikan perubahan khususnya dalam bidang lingkungan dan sumber daya energi yang memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat di Indonesia” harapnya.