UNSWAGATI Ingin Belajar Banyak Dari UMY

Oktober 17, 2014 oleh : BHP UMY
IMG_5430_resized

Rektor UMY Prof. Dr. Bambang Cipto memberikan cindera mata kepada Rektor UNSWAGATI Prof. Dr. Rochanda Wiradinata, MP

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Jumat (17/10) bertempat di Ruang Sidang Lantai 5 Gedung AR Fachruddin A Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menerima kunjungan dari segenap jajaran pimpinan Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon yang dipimpin langsung oleh Rektor Unswagati, Prof. Dr. Rochanda Wiradinata, MP. Adapun tujuan kunjungan kedua ini ialah dalam rangka studi banding seputar pengelolaan universitas.

Dalam lawatan tersebut Rektor Unswagati, Prof. Dr. Rochanda Wiradinata, MP mengatakan, kedatangannya beserta puluhan pejabat untuk belajar banyak kepada UMY yang telah memiliki pengalaman panjang dalam mengelola universitas. Hal tersebut terbukti dari berbagai prestasi yang ditorehkan UMY di kancah nasional maupun internasional.

Rochanda yang membawa serta seluruh pejabat strukturalnya itu mengaku akreditasi A yang telah diraih UMY telah cukup menjadi bukti kualitas yang dimiliki UMY dalam dunia pendidikan tinggi tidak perlu diragukan lagi. Hal ini menjadi alasan bagi para rombongan dari Unswagati perlu bertukar pikiran dengan pihak UMY, ia pun berharap dengan adanya studi banding tersebut dapat meningkatkan kualitas kampusnya. “Ini adalah kunjungan Unswagati terhadap UMY yang terhormat dan bermartabat karena merupakan salah satu universitas yang memiliki kualitas di bidang pendidikan di tingkat nasional dengan akreditasi A,” kata Prof, Rochanda dalam sambutannya.

Ia mengatakan kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan yang telah dilakukan pihaknya sebelumnya. Usai kunjungan pertama dari UMY pada tahun 2013 lalu maka kali ini di Uniswagati berbagi prestasi bahwa kini telah memiliki mahasiswa dari berbagai penjuru tanah air, dari Sabang sampai Merauke. Namun demikian ia juga ingin menghadirkan mahasiswa mancanegara untuk menempuh pendidikan di Unswagati sehingga ia merasa tepat jika bertukar pikiran dengan UMY yang telah memiliki mahasiswa dari berbagai negara.

Sementara itu Rektor UMY, Prof. Dr. Bambang Cipto, MA menyambut baik lawatan dari Unswagati. Prof, Bambang mengatakan pihaknya siap berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki UMY demi kemajuan bersama. UMY, kata Prof Bambang, merasa terhormat dapat berbagai pengalaman dan bertukar pikiran dengan Unswagati demi kemajuan dunia pendidikan tinggi di Indonesia.

“UMY siap berbagi pengalaman dengan Unswagati, di sini juga telah hadir pimpinan lembaga universitas dan fakultas, kami persilahkan untuk bertukar pikiran seluas mungkin,” katanya saat menjamu pihak Unswagati.​