Universiti Utara Malaysia Sambangi UMY Untuk Kenalkan Program Baru

Agustus 6, 2018 oleh : BHP UMY

Di kancah internasional, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sudah memiliki reputasi yang cukup bagus. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya kerjasama internasional dengan berbagai perguruan tinggi yang ada di mancanegara, salah satunya dengan Universiti Utara Malaysia (UUM). Atas kerjasama itulah, UUM melakukan lawatan ke UMY guna mengadakan diskusi dan pengenalan masing – masing institusi pada Jumat (3/8) yang bertempat di ruang Simulasi Sidang Ilmu Hubungan Internasional, gedung E. Kampus Terpadu UMY. Pada kesempatan ini, UUM mengirimkan 13 orang mahasiswa dan seorang dosen pendamping bernama Mazita Binti Mohamed.

Dalam sambutannya, Mazita mengatakan bahwa dirinya bersama dengan delegasinya datang ke UMY bertujuan untuk memperkenalkan salah satu lembaga baru yang terbentuk di UUM, yaitu Bachelor of Philosophy, Law, dan Business (BPLP). “Kami datang ke sini untuk memperkenalkan BPLP karena ini adalah lembaga baru di kampus kami. Lembaga ini berdiri karena kami terinspirasi dari Oxford University,” ujarnya.

Mazita pun menjelaskan bahwa UUM sangat gencar mempromosikan lembaga yang baru mereka dirikan tersebut. “Lembaga BPLP ini sudah kami perkenalkan ke semua perguruan tinggi yang menjadi mitra di Brunei Darussalam, Vietnam, dan Laos sejak tahun lalu,” tambahnya.

Yordan Gunawan, S.H., MBA., M.H. selaku direktur urusan internasional, Lembaga Kerjasama UMY, mengapresiasi kedatangan mahasiswa dan dosen dari UUM ke UMY. “UMY menyambut baik kunjungan Anda ke kampus kami. UMY dan UUM telah bekerja sama untuk jangka waktu yang lama dengan intensitas kegiatan yang tinggi dalam kemitraan, termasuk pertukaran pelajar, pertukaran staf, kolaborasi penelitian, dan lainnya,” imbuhnya.

Diakhir pertemuan, Yordan mengutarakan harapannya terhadap kerjasama yang dilakukan oleh UMY dan UUM untuk kedepannya. “Indonesia dan Malaysia adalah saudara perempuan di Nusantara, yang memiliki ikatan darah yang tidak bisa dipisahkan. Dengan kunjungan ini, UMY dan UUM berharap bisa memperkuat kerja sama untuk kedua belah pihak,” tutupnya.

Kunjungan ini diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan kenang – kenangan antara kedua belah pihak.