UMY Sambut Mahasiswa Beasiswa Penuh dari Thailand

Agustus 30, 2018 oleh : BHP UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai Universitas yang muda dan mendunia dan salah satu perguruan tinggi terbesar di bawah naungan Muhammadiyah terus berusaha untuk mememberikan yang terbaik. Dengan berusaha menjadi salah satu kampus Internasional, untuk mencapai cita-cita tersebut salah satu langkah yang dilakukan oleh UMY adalah dengan terus menerima mahasiswa-mahasiswa dari luar negeri.

Karena itu pada hari Senin (28/08) melalui Southern Borders Province Administration Center (SBPAC) yang aktif bekerja sama dengan UMY, kepala kantor urusan internasional, Lembaga Kerjasama UMY, Yordan Gunawan, S.H., MBA., M.H. menyambut kedatangan 5 mahasiswa dari Thailand sebagai penerima beasiswa Full-Time Students. Diterimanya 5 mahasiswa tersebut merupakan putusan yang telah ditetapkan sejak bulan juli lalu oleh komite dari Dewan Pendidikan Tinggi Muhammadiyah di Thailand Selatan.

5 Mahasiswa tersebut didampingi oleh Mr. Teeruth Supawiboonpol and Mr. Nakaria Siririkanon sebagai perwakilan dari SBPAC. “Pemerintah Thailand sangat mendukung porgram ini secara penuh dan berharap beasiswa yang tersedia tidak hanya ditawarkan kepada mahasiswa muslim namun juga mahaiswa secara umum,” ungkap Teeruth.

Selain ke 5 mahasiswa dari SBPAC tersebut UMY juga akan menerima 6 mahasiswa lagi dari Thailand atas hasil kerja sama dengan Muslim Education Development Association of Thailand (MEDAT). Mahasiswa tersebut juga akan belajar di UMY sebagai Full-Time Students. (Pras)