UMY Rutin Berikan 40 Umroh Gratis Bagi Civitas Akademika

Juli 21, 2016 oleh : BHP UMY

IMG_7965

Sebagai bentuk apresiasi loyalitas dan menanamkan pribadi islami kepada civitas akademika UMY, setiap tahunnya UMY rutin memberikan umroh gratis. Pemberian umroh gratis tersebut diberikan kepada 40 tenaga kependidikan serta dosen aktif UMY. “Alhamdulillah tahun ini UMY kembali memberikan umroh gratis kepada 40 peserta calon umroh,” papar Dr. Suryo Pratolo, M.Si, Akt, CA, AAP selaku Wakil Rektor II saat mulai membacakan calon peserta umroh dalam acara syawalan dan mangayubagya calon jamaah haji dan umroh keluarga besar UMY pada Jum’at (15/7) di Lantai Dasar KHA. Dahlan UMY.

Suryo kembali menjelaskan, yang berhak mendapatkan penghargaan berupa umroh terbagi dalam dua kriteria. Kedua kriteria tersebut yaitu tenaga kependidikan yang akan pensiun serta tenaga kependidikan yang aktif dan dosen. “Untuk tenaga kependidikan yang sudah dan akan pensiun, untuk tahun ini ada 7 yang mendapatkan umroh gratis. Sedangkan sisanya adalah tenaga kependidikan yang aktif serta dosen yang hadir mengikuti syawalan pada hari ini,” jelas Suryo.

Ketujuh tenaga kependidikan yang sudah dan akan pensiun, Suryo menyebutkan dengan rata-rata masa kerja selama 20 tahun. Para calon umroh dari ketujuh tersebut yaitu Muslich Hidayat, B.A, Karti Wuryanto, Basuki Yogawan, Noor Yusuf, Sukirno, Ponimin, serta Wahyudi Raharja. “Dengan memberikan penghargaan kepada mereka yang telah pensiun ini menjadi bentuk UMY yang tetap mempedulikan karyawannya yang telah mengabdi di UMY,”tandasnya.

Bukan hanya itu, UMY juga turut memberikan penghargaan kepada tokoh penggerak dakwah di Ranting sekitar kampus Tamantirto. Tokoh penggerak dakwah tersebut yaitu Waljiyono dari Ranting Tamantirto Utara. Tokoh penggerak dakwah tersebut langsung disambut oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Drs. Gita Danupranata, M.M. “Ini adalah tahun kedua UMY memberikan penghargaan kepada tokoh penggerak dakwah di sekitar kampus. Diharapkan akan semakin bermunculan tokoh-tokoh pendakwah seperti bapak Waljiyono,” harap Suryo.

Selain memberikan penghargaan kepada civitas akademika UMY yang terpilih berupa umroh serta penghargaan kepada tokoh penggerak dakwah sekitar kampus, UMY juga memberikan Haji gratis kepada dua tenaga kependidikan UMY. Keduanya yaitu Parjito dan Jumari. (Hv)