UMY Resmikan Enam Gallery ATM Baru

Desember 26, 2012 oleh : BHP UMY

IMG_7916Masyarakat sekitar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kini akan semakin dimudahkan dalam bertransaksi. Adanya enam Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di UMY yang cukup banyak digunakan masyarakat luas ini telah siap digunakan, baik bagi mahasiswa, dosen dan karyawan maupun masyarakat sekitar kampus.

Demikian disampaikan Rektor UMY, Ir. HM. Dasron Hamid, M. Sc, saat Peresmian Gallery ATM UMY di gerbang masuk utama Kampus Terpadu UMY, Rabu (26/12). Enam ATM yang kini telah diresmikan tersebut terdiri dari Bank BPD Syari’ah, BTN, BRI, Bank Syari’ah Mandiri (BSM), Bank Mandiri, dan Bank Central Asia (BCA).

Dalam peresmian ATM UMY yang juga dihadiri oleh Pimpinan Bank BTN, BRI, BPD Syari’ah dan BSM Cabang Yogyakarta ini, Dasron mengungkapkan bahwa ATM yang ditempatkan di sebelah kanan gerbang masuk utama kampus ini juga akan mempermudah masyarakat sekitar. “Jadi, tujuan diletakkannya ATM ini disini adalah untuk memudahkan masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas ATM ini nantinya,” ungkap Rektor.

Selain itu, Rektor juga menambahkan dengan adanya sistem online yang telah ditetapkan oleh UMY kepada mahasiswanya, adanya ATM ini juga akan membantu mereka dalam bertransaksi. “ATM ini juga sebagai fasilitas mahasiswa agar lebih mudah dalam bertransaksi, dan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” imbuhnya.

Senada dengan Dasron, Dr. Suryo Pratolo, M.Si., Akt, wakil Rektor I UMY, juga menyatakan keberadaan 6 ATM di UMY ini akan menguntungkan mahasiswa. “Karena mahasiswa bisa melakukan pembayaran online dari enam Bank tersebut,” katanya.

Selain enam gallery ATM yang baru diresmikan tersebut, sebelumnya juga telah berdiri ATM BNI dan Bukopin yang terletak di sisi kiri gerbang masuk utama Kampus Terpadu UMY.