UMY Resmikan Cafetaria Unggul dan Islami

September 28, 2017 oleh : BHP UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) meresmikan Cafetaria UMY Unggul dan Islami yang berada di gedung KH. Ibrahim E7 lantai dasar pada Kamis (28/09). Cafetaria tersebut merupakan salah satu bentuk realisasi dari rencana yang sudah lama mengenai penataan kantin menjadi lebih baik. “Sudah lama rencana penataan kantin ingin direalisasikan dan Alhamdulillah akhirnya sekarang bisa untuk diresmikan,” Kata Dr. Suryo Pratolo, SE, M.Si., Ak, Ca Selaku Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Keuangan dan Aset pada saat sambutan Launching Cafetaria UMY Unggul dan Islami.

Suryo juga menjelaskan tentang konsep Cafetaria yang diresmikan tersebut. Diantaranya adanya papan yang digunakan untuk menempatkan foto-foto dari makanan yang disediakan dan daftar harga makanan. Sedangkan untuk lapak-lapak berada berderet di tepi-tepi ruangan. Suryo mengatakan bahwa untuk menempati lapak yang berada di Cafetaria tersebut memiliki persyaratan tersendiri seperti aktif di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) atau di Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM). Untuk makanan yang disajikan semuanya adalah makanan yang sudah matang. “Nantinya untuk makanan yang akan dijual dalam bentuk yang sudah matang dan tinggal menghangatkan saja,” tambahnya.

Selain itu, Suryo juga mengatakan bahwa rencana selanjutnya akan dibangun Cafetaria yang diperuntukan untuk mahasiswa-mahasiswi yang berada di sekitar Fakultas Teknik. Cafetaria tersebut direncanakan akan dibangun dengan konsep yang berbeda dengan Cafetaria yang berada di E7. “Nanti rencananya juga akan dibangun Cafetaria untuk Teknik, namun dengan konsep yang berbeda dengan yang disini. Mungkin nanti akan menggunakan konsep taman,” ujarnya.

Suryo juga berharap bahwa kedepannya Cafetaria ini bisa menjadi Cafetaria UMY yang bersih dan Unggul serta Islami. “Harapannya Cafetaria ini seterusnya akan menjadi kantin yang bersih dan Unggul serta Islami,” tuturnya.

Cafetaria tersebut diresmikan oleh Drs. H. Rosyad Sholeh, Badan Pembina Harian (BPH) UMY dengan simbol pemotongan pita peresmian. Selain itu, peresmian tersebut juga dihadiri oleh dosen dan karyawan UMY yang ikut mencoba berbagai makanan yang telah disediakan secara gratis. Hal tersebut juga merupakan bentuk promosi dari toko-toko yang akan membuka lapaknya di Cafetaria UMY tersebut.