UMY Perkuat Kebersamaan Karyawan Dengan Berolahraga

Agustus 18, 2018 oleh : BHP UMY

Ada yang berbeda pada Sabtu pagi (18/08) di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), bertempat di Lapang Bintang UMY kegiatan senam bersama yang bertajuk Olahraga UMY Sehat diselenggarakan. Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh karyawan dan dosen UMY dengan tema “Sehat Badanku, Semangat Kerjaku”.

Rektor UMY Dr.Ir. Gunawan Budiyanto, M.P. saat ditemui di sela-sela senam bersama tersebut mengatakan bahwa diadakannya kegiatan tersebut diharapkan agar kinerja karwayan UMY bisa meningkat. “Sejak dulu kan seperti itu, kalau orang sehat kerjanya mesti bagus. Olahraga ini juga hanya sebagai sarana bertemu dan bersilaturahim. Karena kalau kita sering bertemu itu tentunya akan lebih memudahkan dalam berkoordinasi,” tuturnya.

Selain itu Gunawan menambahkan bahwa kegiatan olahraga bersama yang telah diajukan sejak Milad ke-37 UMY ini rencananya akan diadakan rutin sebagai salah satu budaya organisasi di UMY. “Acara ini sebenarnya sudah dilaunching ketika acara Family Day di Milad ke-37 kemarin, namun baru bisa terlaksana sekarang dan akan dilaksanakan secara rutin,” jelas Gunawan.

Ratih Herningtyas, S.IP., M.A. Dosen Hubungan Internasional UMY yang juga menjadi salah satu peserta senam sehat juga memberikan respon baik dengan kegiatan tersebut. “Acaranya seru dan bisa mempererat keakraban antara para dosen juga sekaligus bisa dapat sehat dan kegembiraan,” ungkapnya. Selain itu Ratih juga ikut serta mendukung agar kegiatan senam bersama tersebut dilaksanakan secara rutin. “Menarik, karena kadang kita butuh wadah yang tidak formal namun dapat menyentuh setiap bagian organisasi. Kegiatan seperti ini juga yang jelas membuat lebih solid, lebih akrab, dan lebih dekat satu sama lain,” tambahnya. (Pras)