UMY Mudahkan Orang Tua/Wali Mahasiswa Dengan Sistem Online

September 3, 2012 oleh : BHP UMY

Sebagai wujud perkembangan zaman dan tekonologi, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menawarkan sebuah kemudahan melalui sistem online kepada semua orang tua/wali mahasiswa baru tahun akademik 2012-2013. Kemudahan yang ditawarkan berupa pembayaran SPP secara online, melihat hasil studi, dan monitoring kegiatan anak selama di univeristas dapat dilakukan secara langsung melalui media online oleh masing-masing orang tua/wali mahasiswa dari kediamannya.

Demikian disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Sri Atmaja P. Rosyidi, Ph.D dalam acara Silahturahmi Orang Tua/Wali Mahasiswa yang dilaksanakan di Sportorium Kampus Terpadu UMY, Sabtu (1/09).

“Bagi bapak dan ibu tidak perlu khawatir dengan masalah pembayaran SPP dan kegiatan anak selama di universitas, karena dengan adanya sistem online tersebut bapak dan ibu dapat memantau anak-anak anda dari tempat asal bapak dan ibu,” ujar wakil rektor III UMY, Sri Atmaja P. Rosyidi dalam acara silaturahmi orang tua/wali mahasiswa UMY tahun akademik 2012-2013 di gedung Sportorium UMY.

Dalam acara silaturahmi yang juga dihadiri oleh rektor UMY, wakil rektor I, II dan III, dekan-dekan fakultas serta  direktur asrama UMY ini juga dijelaskan bahwa mahasiswa UMY tidak hanya menjadi mahasiswa yang pintar intelektualnya saja, tapi juga diiringi dengan pemberian materi dan pemahaman ke-Islaman. Pemberian materi dan pemahaman ke-Islam ini akan dibentuk dengan berbagai macam kegiatan, baik yang terjadwal maupun tidak.

“Kegiatan-kegiatan dalam rangka membentuk sarjana muslim yang unggul, kami lakukan dengan cara mengadakan Baitul Arqam pada seluruh mahasiswa UMY, pada bulan Ramadhan kami juga mengadakan program Muballigh Hijrah,kemudian juga kami akan memberikan pendidikan Agama Islam pada seluruh mahasiswa. Dan memang semua kegiatan-kegiatan tersebut, ada yang terjadwal dan ada juga yang tidak,” jelas Rektor UMY, HM. Dasron Hamid dalam menjawab pertanyaan yang diajukan oleh salah seorang orang tua/wali mahasiswa baru UMY.

Dasron juga menambahkan, bahwa sesuai dengan visi UMY untuk menjadikan universitas yang unggul dalam pengembangan ilmu dan teknologi dengan berlandaskan nilai-nilai Islam untuk kemaslahatan umat juga dibutuhkan kerjasama dari semua program studi di UMY. “Semua prodi di UMY akan mengarah pada Unggul dan Islami itu,” terangnya.

Dalam acara ini, salah seorang orang tua/wali mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIPOL) jurusan Ilmu Komunikasi, Hj. Gusti Jumiyati juga menyatakan harapannya bahwa dengan menempatkan anaknya di UMY dapat menjadikan anaknya lebih paham dan taat lagi dalam beragama Islam. “ Saya harap, anak saya bisa lebih paham lagi mengenai agama Islam, karena di UMY ini kan pemberian pemahaman tentang ke-Islamannya lebih banyak,” ungkap Jumiyati yang datang jauh-jauh dari Banjarmasin untuk mengikuti acara silaturahmi orang tua/wali mahasiswa baru ini.

Sharing is caring!