UMY Menjadi Rujukan Guru SMA di Thailand

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menerima kunjungan sejumlah 52 orang Guru Islamic School in Setul Provinces of Southern Thailand.  Para guru Sekolah Menengah Atas  (SMA) ini melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk mencari informasi mengenai UMY. Rupanya, UMY menjadi kampus rujukan bagi para siswa yang akan menempuh perguruan tinggi. Hal ini disampaikan oleh Dr. Siti Dyah Handayani, S.E., M.M, Kepala Biro Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, saat ditemui Jum’at (13/4) siang, di Kampus Terpadu UMY.

Menurut Dyah,  upaya UMY untuk menjadi World Class University mulai terlihat hasilnya. “Saat ini, upaya UMY untuk go international mulai mendapatkan hasil. Sudah banyak mahasiswa luar negeri yang berkuliah di UMY, memberikan testimoni yang positif. Hal ini ikut meningkatkan animo masyarakat kepada UMY, khususnya masyarakat luar. Hal ini tentu saja berkat banyaknya prestasi, website yang terus diperbarui, dan pemberitaan yang positif,” ujarnya.

Dyah mengatakan, UMY menjadi salah satu tujuan dalam rangkaian study tour para guru dari Thailand karena rekomendasi beberapa pihak. “Mereka ke sini adalah untuk mendapatkan informasi mengenai kampus yang Islami. Hal ini juga merupakan dampak positif dari para mahasiswa Thailand yang sudah kuliah di sini sebelumnya. Para mahasiswa Thailand yang ada di UMY juga ikut dihadirkan dalam kunjungan yang berlangsung tadi pagi,” ujarnya.

Dyah melanjutkan, UMY menyediakan banyak beasiswa, tidak terkecuali untuk para mahasiswa asal Thailand. “Banyak sekali beasiswa yang ditawarkan UMY kepada mahasiswa Thailand. Mereka pun boleh mengakses semua fasilitas yang ada di UMY layaknya mahasiswa yang lain. Hal ini adalah upaya memberikan kenyamanan bagi mahasiswa dari Thailand yang belajar di UMY,” paparnya. (intan)

© 2013 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta | Created by Biro Sistem Informasi UMY | About the site