UMY Lakukan Kunjungan Ke NCYU Taiwan

Juli 24, 2018 oleh : BHP UMY

Program Studi Agroteknologi, Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Joint Seminar di National Chiayi University (NCYU), Chiayi, Taiwan pada hari Senin (23/7). Seminar yang dipimpin langsung oleh Rektor UMY, Dr. Ir Gunawan Budiyanto, M.P tersebut membahas mengenai Tropical Farming based on Local Wisdom for Sustainability.

Di sela-sela seminar, kedua belah pihak sepakat untuk menandatangani MoU (memorandum of understanding) di bidang Scholarship, Internship, Exchange Program, dan juga Summer School. Kegiatan ini merupakan bagian dari tindak lanjut kerjasama antar universitas. Sebelumnya Prof. Maurice S. B. Ku berkesempatan untuk berkunjung ke UMY sebagai perwakilan dari NCYU untuk menjajaki peluang kerjasama.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan Agroteknologi UMY juga melakukan field trip ke perkebunan kapas dan nanas dengan tujuan membuka peluang bagi mahasiswa yang akan melakukan magang di sana. Diharapkan dari kegiatan ini akan semakin meningkatkan kapasitas dosen serta memperkuat hubungan antar kedua belah pihak.