UMY Kembali Terima Penghargaan JBBI

April 26, 2014 oleh : BHP UMY

Untuk kali ketiganya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menerima penghargaan sebagai Perguruan Tinggsi Swasta (PTS) Brand atau merek terbaik se-Yogyakarta, dari Jogja Best Brand Index (JBBI) 2014. Sebelumnya, pada tahun 2012 dan 2013, UMY berturut-turut juga telah menerima JBBI dengan kategori yang sama. Penganugerahan JBBI ini diselenggarakan di hotel Lor in, Colomadu, Karanganyar, Solo, Rabu (16/4). Penganugerahan JBBI ini juga bersamaan dengan penganugerahan Solo Best Brand Index (SBBI).

Dua penghargaan tersebut diberikan kepada merek-merek terbaik yang sebelumnya telah diseleksi berdasarkan, hasil survei ekspektasi masyarakat melihat kondisi pasar pada tahun 2014. Penghargaan ini diberikan pada 134 merek-merek terbaik yang berasal dari 66 kategori produk di Solo dan 66 kategori di Yogyakarta. Penganugerahan tersebut juga menandai makin kompetitifnya merek-merek tersebut merebut simpati konsumen.

Ratih Herningtyas, S.IP, MA, Kepala Biro Humas dan Protokol UMY saat mewakili UMY menerima penghargaan tersebut, mengaku bangga dengan dianugerahkannya kembali UMY sebagai Brand Terbaik. Menurutnya, penghargaan JBBI tersebut menjadi indikator bahwa UMY sudah dikenal oleh masyarakat luas. “Penghargaan JBBI ini menjadi indikator bahwa Brand Image UMY sebagai PTS terbaik di Jogja sudah melekat dalam benak masyarakat,” ujarnya.

Hal tersebut juga tak lepas dari kiprah dan kerjasama serta keikhlasan para civitas akademika UMY, dalam membangun atmosfir pendidikan yang berkualitas. Bahkan, para alumni UMY juga turut serta membantu dalam menjadikan UMY sebagai brand terbaik PTS. “Ini juga membuktikan bahwa kepercayaan publik Jogja tentang kualitas pendidikan di UMY sudah semakin tinggi. Masyarakat juga bisa mengakuinya dari pencapaian-pencapaian UMY seperti akreditasi A, kualitas alumni, dan kerjasama-kerjasama yang dikembangkan oleh UMY,” ungkapnya.