UMY ikuti AIC-HHC ke-6 di Thailand

Desember 16, 2017 oleh : BHP UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali berkesempatan mengikuti event internasional yang diselenggarakan oleh Faculty of Nursing, Khon Kaen University, Thailand. Acara yang bertajuk The Sixth Asian International Conference on Humanized Health Care 2017 (AIC-HHC)” ini sendiri merupakan agenda konferensi 2 tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2007. Acara ini berlangsung pada tanggal 6 – 8 Desember 2017 dengan mengusung tema “Humanized Health Care in the Challenges of the Transforming World”.

Menurut Syahruramdhani, Ns., MSN yang juga turut serta menjadi peserta oral presentation dalam acara tersebut mengatakan bahwa UMY khususnya Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) dan Magister Keperawatan bertindak sebagai Co-Host. Karenanya UMY mendapat kesempatan untuk mengirimkan perwakilan dosen-dosennya untuk berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Rangkaian acara ini terdiri dari keynote speech, panel discussion, plenary session, oral dan poster presentation. UMY sendiri dalam oral presentation juga diwakili oleh DR. dr. Kusbaryanto., M.Kes; Nur Azizah Indriastuti, Ns., M. Kep; Ema Waliyanti, Ns., MPH; dan dr. Iman Permana, PhD. Selain itu, dr. Iman juga turut mewakili UMY sebagai pemateri dalam plenary session dengan tema “Innovation in Human Health Care”,” jelasnya dalam rilis yang diterima Biro Humas UMY pada Sabtu (16/12).

Syahruramdhani kembali mengungkapkan bahwa acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut juga diselingi dengan Campus Tour dan City Tour. “Peserta diajak mengunjungi berbagai fasilitas kampus serta tempat wisata di Khon Kaen diantaranya Hong Moong Mung Khon Kaen City Museum dan Wat Nong Waeng Temple. Acara ini kemudian ditutup dengan pengumuman tuan rumah AIC-HHC ke-7 yang akan diselenggarakan pada tahun 2019. Tuan rumah yang terpilih adalah Fakultas Keperawatan, Universitas Indonesia,” imbuhnya.