UMY dan IIUM Jalin Kerjasama Program Ilmu Keperawatan

Desember 4, 2018 oleh : BHP UMY

Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menerima dua orang dosen dan delapan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Keperawatan asal International Islamic University Malaysia (IIUM) pada Senin, (3/12) di Gedung Pascasarjana UMY. Pertemuan ini bertujuan untuk menindaklanjuti nota kesepahaman yang telah dilakukan sebelumnya untuk mewujudkan kerjasama untuk program Sarjana maupun Megister.

Dalam kesempatan ini, Dr. dr. Wiwik Kusumawati, M.Kes. selaku Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menyampaikan bahwa Program Keperawatan baik Sarjana atau Program Pascasarjana UMY sangat senang menjadikan IIUM sebagai mitra institusi untuk terlibat dalam pengalaman belajar mahasiswa.

“IIUM bisa menjadi kampus yang bagus, dan bisa menjadi mitra yang baik untuk meningkatkan kualitas kami,” tutur Wiwik.

Dr. Eko Priyo Purnomo selaku Direktur Eksekutif, Kerjasama dan Kantor Urusan Internasional UMY sangat mendukung kerjasama yang dilakukan oleh Prodi Ilmu Keperawatan UMY dengan IIUM. Ia pun berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan semakin baik. “Untuk menciptakan keberlanjutan ini seharusnya berubah menjadi bentuk nyata yaitu program pertukaran pelajar, program singkat, saling berkunjung, transfer kredit dan bahkan mendaftarkan program studi penuh di UMY,” imbuhnya.

Di akhir pertemuan, Asst. Prof Dr Muhmmad Lokman Bin Md. Isa asal IIUM mengatakan bahwa kerjasama yang dilakukan kedua universitas ini akan berjalan lancar untuk kedepannya. Selanjutnya, ia pun berkata bahwa UMY dan Yogyakarta memiliki lingkungan yang baik untuk mendukung proses belajar mengajar.