UMY Buka Layanan SPP Online Melalui Bank Bukopin

Juli 18, 2012 oleh : BHP UMY

Sebagai wujud untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi mahasiswa maka Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) membuka sistem pembayaran SPP, DPP dan KRS secara online melalui Bank Bukopin. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mempermudah mahasiswa yang mayoritas berasal dari luar DI Yogyakarta untuk melakukan pembayaran.

Demikian disampaikan oleh Rektor UMY Ir. H. M. Dasron Hamid, M.Sc dalam sambutannya pada acara Launching SPP, DPP dan KRS Online bersama Bank Bukopin yang diselenggarakan di Ballroom Asri Medical Center (AMC) UMY, Rabu (18/7). Acara tersebut dihadiri oleh segenap pejabat struktural UMY dan Direksi serta jajarannya dari Bank Bukopin.

Menurut Dasron selain untuk memudahkan mahasiswa dalam melakukan transaksi biaya kuliah sistem online ini juga bermanfaat bagi orang tua/wali mahasiswa UMY. “Ini sangat bermanfaat bagi para orang tua karena secara langsung dapat mengetahui berapa jumlah biaya perkuliahan yang dibutuhkan oleh anaknya sehingga tidak terjadi kebingungan ataupun manipulasi biaya kuliah di UMY” ujarnya.

Dasron mengungkapkan hal ini juga merupakan wujud kerjasama antara UMY dengan Bank Bukopin yang telah terlaksana kurang lebih selama 13 tahun mulai tahun 1999 sampai dengan saat ini. “Kami akan selalu mendukung bentuk-bentuk pelayanan yang akan diberikan oleh Bank Bukopin demi kelancaran dan peningkatan kualitas pelayanan terhadap mahasiswa UMY” ungkapnya.

Sementara itu Direktur UKMK Bank Bukopin Sulistyohadi menjelaskan sistem pembayaran SPP, DPP dan KRS online ini dapat dilakukan oleh mahasiswa UMY melalui kantor cabang Bank Bukopin yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. “Mahasiswa yang ingin melakukan transaksi pembayaran dari daerahnya bisa langsung mengunjungi kantor cabang kami dan menunjukkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) UMY maka kami akan melayani pembayaran SPP, DPP dan KRS online dengan baik dan aman” jelasnya.

Sulistyohadi juga menambahkan pelayanan perbankan ini juga bukan hanya diberikan pada mahasiswa saja namun juga akan diberikan pelayanan yang prima bagi seluruh pegawai dan dosen dilingkungan UMY. “Bukan hanya mahasiswa saja tapi pelayanan prima akan kami berikan kepada segenap pegawai dan dosen UMY dalam hal transaksi perbankan dengan demikian pelayanan yang kami berikan ini akan dirasakan oleh seluruh civitas akadmika di UMY” tambahnya.

Dalam kesempatan ini juga Bank Bukopin memberikan satu buah mobil sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama yang terjalin selama ini antara Bank Bukopin dengan UMY. Mobil ini juga diberikan untuk memudahkan aktivitas yang dilakukan oleh UMY.

 

Sharing is caring!