UMY Berikan SK Calon Pegawai kepada 10 Karyawan Kontrak

November 5, 2012 oleh : BHP UMY

Komitmen pegawai untuk memberikan pelayanan prima bagi stakeholder perusahaan wajib dihormati pihak manajeman perusahaan. Tidak terbatas untuk perusahaan di bidang ekonomi, namun juga di institusi pendidikan termasuk Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Kali ini Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan penghargaan bagi pegawai kontrak yang telah mengabdikan diri di UMY, bentuk apresiasi tersebut diwujudkan dengan memberikan SK (Surat Keputusan) Pengangkatan Calon Pegawai bagi 10 pegawai kontrak yang terpilih di Lantai Dasar Gedung AR. Fachrudin B UMY pada Jumat (2/11).

Proses seleksi calon pegawai telah dimulai sejak Mei 2012, dimana seluruh pegawai kontrak UMY diwajibkan untuk mengikuti pelatihan pelayanan melalui media internet termasuk pemanfaatan media electronic mail (email), mailing list, blog, dan upload berita di situs resmi UMY. Setelah diberi pelatihan selama 3 minggu, seluruh pegawai kontrak tersebut mengikuti tes seleksi meliputi praktek penggunaan internet serta tes potensi akademik (TPA).

Dari puluhan pegawai kontrak yang mengikuti seleksi terpilihlah 10 pegawai yang diangkat menjadi calon pegawai UMY yakni: Achmad Zainuchron, SE; Arip Widardu; Sugiyanto; Supriyadi, S.Sos; Riswan Hidayat, S.Pd; Restu Faizah, ST; Haryanto; Roti Kurniyadi; Nurkholis; dan Anie Kusumawati. Serah terima SK tersebut diberikan langsung oleh Ketua Badan Pelaksana Harian UMY, Drs. H. A. Rosyad Sholeh, disaksikan oleh seluruh pegawai akademik dan non akademik UMY.

Dengan diangkatnya pegawai kontrak tersebut menjadi calon pegawai UMY, maka mereka akan mendapatkan pengakuan resmi sebagai pengawai, mempunyai jenjang karier, kepastian kenaikan gaji berkala, diberikan tunjangan keluarga, jaminan kesehatan bagi pribadi dan keluarga serta jaminan pesiun di kemudian hari.

Salah satu penerima SK pengangkatan, Anie Kusumawati, mengungkapan kebahagiaannya setelah perubahan status kepegawaiannya, “ Senang sekali, karena status saya sebagai pegawai sudah diakui UMY. Dengan status baru ini maka saya punya masa depan yang pasti selama mengabdi di UMY,” ucap Anie.