UMY Berikan Penghargaan Umroh Bagi 16 Dosen dan Tenaga Kependidikan

Agustus 11, 2014 oleh : BHP UMY

Dosen dan Tenaga Kependidikan UMY yang menerima hadiah Umroh dari UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta memberikan penghargaan dan hadiah Umroh bagi 16 dosen dan karyawannya. Hadiah umroh tersebut diberikan berdasarkan dua kriteria, yakni kriteria senior yang dilihat dari segi pengalaman, usia, dan lama pengabdian, serta kriteria berprestasi. Hadiah umroh tersebut diumumkan dalam sela-sela acara Syawalan dan Mangayubagyo Calon Jama’ah Haji Keluarga UMY Tahun 1435 H. Acara syawalan dilaksanakan pada, Sabtu (9/8) di Sportorium UMY, Kampus Terpadu UMY.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMY, Drs. H. A. Rosyad Sholeh menjelaskan bahwa hadiah umroh yang diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan tersebut adalah program baru. Sebab sebelumnya, hadiah yang diberikan UMY kepada dosen dan tenaga kependidikan yang berprestasi itu dalam bentuk hadiah ibadah Haji. “Namun, karena sekarang waktu yang dibutuhkan untuk pemberangkatan calon jama’ah haji itu lama, maka kebijakan universitas menggantikan hadiah haji tersebut dengan ibadah umroh. Karena untuk ibadah umroh tidak memerlukan waktu tunggu yang lama. Selain itu, jatah yang diberikan pun bisa lebih banyak,” jelasnya. Kebijakan pemberian hadiah umroh tersebut sudah berjalan selama dua tahun.

Selain itu, Rosyad juga menyampaikan, hadiah umroh itu diberikan juga didasarkan pada sikap ikhlas dan disiplin dalam bekerja yang diterapkan oleh dosen dan tenaga kependidikannya. “Karena itulah, hadiah umroh ini kami berikan pada dosen-dosen dan tenaga kependidikan yang berprestasi secara akademik maupun non-akademik, dan memiliki disiplin dalam bekerja serta berpengalaman dan sudah lama mengabdi untuk UMY,” paparnya.

Adapun dosen tetap dan tenaga kependidikan yang mendapatkan hadiah umroh berdasarkan kriteria senior, yang dilihat dari segi pengalaman kerja, usia dan lama pengabdiannya yakni Ir. Haryono, MP., Dra. Mutia Hariati H, M.Si., Misbahul Anwar, Endang Heriani, SH, M.Hum., dan Ir. Slamet Suripto. Kemudian untuk tenaga kependidikan diberikan kepada Suwandi, Sunarti, Suci Rahayu, Sadad, Suhastoro, dan Sumaryono. Sementara untuk penerima umroh kriteria dosen dan tenaga kependidikan berprestasi diberikan kepada Dra. Retro Widowati, Ph.D., Innaka Ageng Rineksane, Drs. Bambang Rahmanto, Tatang Suprono, dan Muh. Kurniawan. Ke-16 dosen dan tenaga kependidikan UMY ini akan menjalani ibadah umroh pada bulan Januari 2015 mendatang.

Sharing is caring!