UMY Adakan Sahur On The Road

Agustus 4, 2012 oleh : BHP UMY

Memasuki hari ke-12 Ramadhan 1433 H, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan kegiatan Sahur On The Road di beberapa wilayah di Yogayakarta. Kurang lebih 270 bungkus nasi beserta air mineral dibagikan kepada kepada tukang becak, lansia, tuna wisma yang berada di pinggiran jalan.

Hal ini disampaikan oleh Hanif Ihsan selaku penangunggung jawab kegiatan Sahur On The Road  UMY saat di temui usai melaksanakan kegiatannya, Selasa (31/7). Kegiatan ini merupakan salah satu dari agenda Ramadhan Di Kampus (RDK) yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid KH. Ahmad Dahlan UMY.

Hanif menjelaskan ada beberapa titik Kota Yogyakarta menjadi tujuan pembagian sahur kali ini dan sejak pukul satu dini hari panitia sudah  menuju titik-titik tersebut dengan dibagi menjadi dua tim untuk memaksimalkan tenaga yang ada. “Tim pertama membagi makanan di daerah Alun-alun Utara dan Selatan, serta di sekitar taman pintar. Sedangkan tim kedua membaginya di daerah Stasiun Lempuyangan, menuju wilayah Ambarukmo Plaza, kembali ke Shoping dan berakhir di Stasiun Tugu” jelasnya.

Kegiatan ini menurut Hanif kegiatan ini sudah kesekian kalinya diselenggarakan setiap bulan Ramadhan dan bertujuan untuk berbagi dengan sesama yang tidak mampu. “Walaupun hanya sebungkus nasi yang kita bagikan, namun kurang lebih itu sangat berarti bagi mereka. Selain itu ini juga m” tuturnya.

“Kegiatan sahur on the road ini  juga berjalan dengan aman dan tertib karena tidak dilaksanakan dengan melakukan konvoi atau semacamnya yang malah menyebabkan keributan dan pelanggaran lalu lintas” tambahnya.

Lanjut Hanif, kegiatan ini seharusnya diadakan selama bulan Ramadan, namun karena ketebatasan personel maka panitia terpaksa merangkumnya menjadi satu. “Walaupun jadi satu, InsyaAllah niat kita untuk memberikan hak bagi mereka bisa tetap dilaksanakan, dan kedepannya akan lebih kami tingkatkan lagi kegiatan seperti ini” pungkasnya.