UKM Taekwondo UMY kembali Raih Prestasi

Mei 19, 2018 oleh : BHP UMY

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menorehkan prestasi pada ajang kejuaran Taekwondo tingkat DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Prestasi tersebut diraih dalam kejuaran “Liga Mahasiswa 9” yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) pada Sabtu (12/5) di Gedung Olahraga UNS.

Yusril Ihza Al-Rasyid selaku Pelatih Taekwondo UMY menyampaikan bahwa pada kejuaran tersebut diikuti hampir 150 orang dari berbagai kampus terkemuka di Yogyakarta dan Jawa Tengah. “Pada kejuaran ini UMY mengirimkan 10 orang pemula Taekwondo dari angkatan 2017. Lima orang berhasil mendapatan juara dengan meraih 4 perunggu (juara 3) dan 1 perak (juara 2) dengan kategori Fight. Peraih juara tersebut yakni Anas Banu Aji (Ilmu Hukum, 2015), Khuzamy Basyar Rifqi (Ilmu Hukum, 2015), Febya Shinta Adella (PBI, 2017), Milati Khusna (KKI, 2017) dan Annisa Nurul Huda (KKI, 2017),” papar Yusril saat dihubungi pada Jum’at (18/5).

Lebih lanjut Yusril menambahkan bahwa secara persiapan ia bersama rekan-rekannya sudah melakukannya jauh-jauh hari yakni 2 bulan sebelum perlombaan dengan latihan rutin. “Setiap kompetisi yang kami ikuti tentunya harus dipersiapkan sematang mungkin. Latihan rutin yang meliputi latihan fisik, teknik, dan uji coba sebelum pertandingan itu merupakan modal utama dalam mempersiapkan diri sebelum kompetisi. Selain itu beberapa kampus yang ikut partisipasi dalam kompetesi ini yaitu ada UKSW, UNS, UMY, UNISMU dan sebagainya,” ujarnya.

Kembali ditambahkan Yusril, ia menuturkan prestasi yang diraih oleh UKM Taekwondo adalah tak lain untuk mengharumkan almamater UMY. “Kami sangat merasa bangga bisa meraih prestasi dan semoga bisa memicu para mahasiswa juga untuk dapat berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Harapan kami kedepannya bisa lebih banyak meraih medali dan tentunya dengan proses latihan yang optimal dan tetap optimis serta tidak mudah menyerah,” tandasnya. (Sumali)