UKM Bola Voli UMY Raih Juara di ITB Volleyball Cup 2018

Januari 18, 2018 oleh : BHP UMY

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) berhasil menorehkan prestasi pada kompetisi ITB Cup Volleyball. Perlombaan yang diikuti oleh berbagai Universitas tersebut diselenggarakan oleh UKM Bola Voli Institut Teknologi Bandung dan dilaksanakan selama seminggu sejak 8 Januari lalu. Pertandingan dalam kompetisi tersebut dilakukan di Gedung Olahraga Parhayangan, kota Bandung. Turnamen Bola Voli tahunan tersebut diikuti oleh 10 Tim Putra dan 5 Tim Putri yang berasal dari berbagai universitas di Yogyakarta, Jawa Tengah dan jawa Timur.

Ahmad Al Musthofa, mahasiswa program studi Teknik Mesin UMY angkatan 2014 selaku Ketua UKM menyebutkan ada 2 tim yang diberangkatkan untuk kompetisi ini. “Untuk perlombaan ini kita memberangkatkan 2 tim, putra dan putri dengan total 22 pemain yaitu 12 pemain putra dan 10 pemain putri. Masing-masing tim yang berlomba berhasil meraih prestasi, dengan perolehan Juara 3 untuk Tim Putra dan Juara 2 untuk Tim Putri,” ujar Ahmad.

“Untuk kompetisi ini kami melakukan berbagai persiapan untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Seperti yang kami lakukan sebelum keberangkatan, tim yang akan bertanding melakukan latihan khusus yang diberikan oleh pelatih. Turnamen yang dikuti ini juga merupakan ajang bagi kami untuk semakin mengembangkan diri serta UKM dan ternyata dalam prosesnya kami juga bisa memberikan gelar juara untuk UMY,” papar Ahmad.

Ahmad berharap raihan prestasi yang didapatkan kali ini dapat menjadi dorongan yang baik bagi para anggota UKM Bola Voli UMY untuk semakin bersemangat dalam mengikuti berbagi kompetisi kedepannya. “Saya berharap ini bisa menjadi awal yang baik bagi UKM Bola Voli, karena ini merupakan kompetisi pertama yang kami ikuti dalam periode ini. Kemudian dalam waktu dekat ini kami juga berniat untuk mengikuti turnamen Bola Voli tahunan lainnya yang rencananya akan diadakan di Purwokerto,” ungkapnya.

Adapun 12 mahasiswa yang tergabung dalam Tim Putra adalah Iqbal Khotib; Heru Abadi; Haviv Nur R.; Fauzi Rizqiantoko; Ibnu Indra W.; Tarek Abdihan; Dimas Nurul R.; Ajib Setyawan; Andra Daffa A.; Bayu Abi S.; Naufal Arrafi D.S.; dan Muhammad Nadudin.

Kemudian 10 mahasiswa yang tergabung dalam Tim Putri adalah Elsara Arinda Putri; Fatikha Frista Dewi; Eka Afriani; Wa Ode Sarliyati Z; Feby Vania Isabella; Baiq Nurlita D.P.; Santi Karina Mukti; Puspita Ayu R.A.; Futi Arianti; dan Fatimatuzzaharo. (raditia)