UKI JAA UMY Gelar Lomba TPA Se-Yogyakarta

Maret 20, 2017 oleh : BHP UMY

Unit Kerohanian Islam Jama’ah Al-Anhar Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UKI JAA UMY) pada Minggu (19/3) kembali menyelenggarakan lomba TPA Se-Yogyakarta. Perlombaan semacam ini sudah kedua kalinya dilaksanakan dalam event tahunan JAA FAIR. Lomba TPA ini diikuti oleh ratusan anak-anak usia 4 hingga 12 tahun yang terdiri dari perwakilan tiap TPA maupun mandiri.

Tema dalam event ini ialah “Membangun Generasi Intelektual Dengan Mengaji”. Perlombaan yang diadakan dalam event ini ialah lomba tahfidz, adzan, pildacil, menggambar dan mewarnai. Adapun apresiasi panitia terhadap peserta lomba ialah penghargaan berupa piala dan sertifikat serta piala bergilir dari Rektor UMY.

Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, MP selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengatakan dalam sambutannya, bahwa acara tersebut menjadi salah satu langkah awal dalam mendidik anak-anak agar menjadi generasi Qur’ani. “Acara ini merupakan salah satu langkah awal untuk mendidik anak-anak menjadi generasi umat islam. Dengan cara mengajarkan pada mereka bagaimana menjalin ukhwah islamiyah dan silaturahim sejak dini, sehingga anak-anak umat islam bermanfaat serta mampu mambaca Al-Qur’an,” ujarnya.

Lomba TPA ini diadakan di Masjid Kampus KH. Ahmad Dahlan UMY. Harapannya dengan adanya piala bergilir dari Rektor UMY agenda ini terus berlangsung tiap tahunnya dan bisa lebih baik lagi.

Share thisShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0