Tindak Lanjuti Kunjungan ke Taiwan, ASIA University Tandatangani MoU Dengan UMY

Agustus 31, 2017 oleh : BHP UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memiliki komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas dari pendidikan yang diberikan kepada civitas akademika kampus tersebut. Dengan komitmen tersebut UMY kembali menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan universitas luar negeri yang bekerjasama dengan UMY. Hal tersebut merupakan bentuk konsistensi UMY sebagai kampus “Muda Mendunia” dan meningkatkan kerjasama yang menjadikan UMY sebagai World Class University.

Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P selaku rektor UMY menandatangani nota kesepahaman dengan universitas di Taiwan, ASIA University, pada hari Kamis (8/31) di Gedung Pascasarjana UMY. Kedatangan Asia university untuk penandatanganan MoU tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan yang sebelumnya dilakukan UMY ke berbagai universitas di Taiwan. MoU tersebut bertujuan untuk menggali masing-masing potensi yang dimiliki dalam berbagai area yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Kerjasama yang dilakukan kedua universitas tersebut diterapkan dalam beberapa area, termasuk di dalamnya mobilitas fakultas dan mahasiswa dari kedua institusi yang dapat dilaksanakan melalui berbagai program pertukaran pelajar ataupun program visiting professor. MoU tersebut juga memberikan kesempatan untuk kedua institusi dalam pengembangan kurikulum, seperti praktek kolaborasi dalam penelitian yang dimintai, dan juga saling bertukar serta berbagi materi pengajaran, publikasi, maupun referensi.

Kedua universitas menyetujui apabila ada hal-hal yang spesifik dalam menerjemahkan berbagai ketentuan yang sudah disetujui akan didiskusikan lebih lanjut secara bersama. Dengan penandatanganan kesepakatan tersebut diharapkan masing-masing institusi dapat semakin memajukan dan meningkatkan kualitasnya dalam berkontribusi kepada masyarakat.

Sharing is caring!