Tim Voli UMY Raih Runner Up di UPH Week of Champions

Mei 23, 2017 oleh : BHP UMY

Tim Voli Putra UMY kembali meraih prestasi di ajang nasional. Kali ini Tim Voli Putra UMY meraih juara 2 di gelaran turnamen UPH Week of Champions yang diadakan di Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang pekan lalu. Tim Voli Putra UMY harus mengakui keunggulan STIE Banten di partai puncak.

Pembina Tim Voli UMY, M. Sobar, S.EI.,M.Sc saat diwawancara BHP UMY pada Selasa (23/5) menyatakan apresiasinya kepada para pemain yang telah berjuang hingga meraih runner up di UPH. “Apresiasi yang tinggi untuk para pemain yang telah berjuang maksimal. Kami akui keberangkatan ke UPH ini ingin untuk menjajal jawara-jawara voli di Jakarta dan sekitarnya karena selama ini belum pernah. Jadi kita tidak menetapkan target yang tinggi,” jelasnya.

Dalam turnamen ini UMY memberangkatkan dua tim yaitu Tim Putra dan Tim Putri. Tim Voli Putra UMY tergabung di Grup B pada turnamen kali ini. Perjalanan menuju final dilalui cukup terjal. Sempat kalah 3-1  oleh UNJ di partai pembuka karena para pemain mengalami kelelahan akibat perjalanan dari Yogyakarta, Tim Voli Putra UMY berhasil menang telak di dua pertandingan berikutnya melawan Universitas Budi Luhur dan Tuan Rumah UPH. Di semifinal, Tim Voli Putra UMY berhasil mengandaskan perlawanan Tim Voli Putra Unpad 3-0 untuk melaju ke final. Sayangnya di final, UMY harus puas meraih runner-up setelah kalah dari STIE Banten. Sementara, Tim Putri gagal mengikuti Tim Putra setelah tidak lolos penyisihan grup.

Sobar mengakui setelah mengikuti beberapa turnamen nasional, Tim Voli UMY cukup dikenal dan mulai diperhitungkan. “Sebelum turnamen ini, kita pernah jauara di UGM pada tahun 2015 dan UMP pada tahun 2016. Memang setelah beberapa event yang kita ikuti, nama UMY mulai terangkat dan mulai diperhitungkan di kancah nasional. Kita memiliki pemain-pemain berkualitas secara nasional seperti Iqbal Khatib, Danu Rekza Purnama, Ditya  Bagus Pradana, dan Fauzi. Bahkan beberapa pemain sudah pernah membela klub professional,”ungkapnya.

Setelah turnamen ini, pihaknya akan terus melakukan evaluasi untuk mengikuti turnamen selanjutnya. Sobar juga berharap untuk tim voli UMY menjadi klub professional sehingga dapat semakin berprestasi dan berkembang. “Evaluasi sudah kami kantongi dan kami akan memperbaikinya untuk mempersiapkan turnamen berikutnya. Kami akan menambah kekuatan tim dengan memaksimalkan penerimaan mahasiswa dari prestasi non akademik. Dengan begitu kita mendapat regenerasi pemain muda yang berkualitas. Kami juga akan ajukan pembenahan lapangan voli di UMY yang kurang standar. Dalam jangka panjang, saya kira kami  juga sudah siap menjadi klub professional. Dengan menjadi klub professional, kita bisa ikut Proliga dan mencari pengalaman bertanding yang lebih banyak,”harapnya. (bagas)