Berita

Tim Futsal UMY Berhasil Meraih Juarai Turnamen Yogyakarta Futsal Championship 2015

IMG_7329 (1)Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Futsal Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali meraih kemenangan dalam Turnamen Yogyakarta Futsal Championship 2015, yang dilaksanakan pada 13 hingga 15 November 2015 lalu. “Sesuatu yang membanggakan bagi kami bisa meraih juara 1 dalam acara ini, apalagi pialanya mengatas namakan Kemenpora. Keberhasilan ini juga berkat teman-teman yang terus berlatih dan memperjuangkan nama Universitas selama pertandingan berlangsung, “ jelas Suryo Nugroho selaku Kapten Futsal UMY saat diwawancarai pada hari Kamis (19/11) di Biro Humas dan Protokol (BHP UMY).

Kompetisi yang dilaksanakan di Jogokaryan Futsal ini juga terdiri dari 21 tim dari beberapa Universitas se-Yogyakarta. “Meskipun kompetisi ini diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) namun acara ini didukung penuh oleh Kemenpora. Jadi tak heran jika pialanya mengatas namakan Kemenpora. Untuk UKM Futsal sendiri hanya mengirim satu tim dan itu terdiri dari 11 orang, antara lain, Alan, Pawit, Rausman, Rangga, Andi, Suparman, Koda, Wawan, Deka, Suryo, Nugroho, dan Umar, “ terangnya.

Untuk proses perlombaannya, lanjutnya, mereka melalui beberapa tahap, yaitu tahap penyisihan yang berlangsung dengan 2 sesi pertandingan, babak semifinal, dan babak final. “Pada babak penyisihan di sesi pertama tim futsal UMY melawan tim futsal UNY dengan score 3-1 dan di sesi kedua tim futsal UMY melawan tim futsal Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) yang kalah telak dengan score 3-0. Pada babak semifinal tim futsal UMY melawan tim futsal Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Akademi Komputer (STIMIK AKAKOM) dengan score 3-1, “ lanjutnya.

Nugroho menjelaskan bahwa, ketika bisa lolos di babak semifinal mereka sangat bangga tapi sekaligus was-was karena mereka harus melawan tim futsal dari UNY. “Dari sekian banyak tim Universitas yang ikut, UNY menjadi lawan terberat kami dalam Turamen ini. UNY kan salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta yang memiliki Fakultas Keolahragaan, jadi sangat wajar jika tim mereka bisa masuk final. Ketika babak final berlangsung, pertandingan sangat sengit dan di menit pertama kami sempat berebut bola. Namun, hasil akhir tim futsal UMY berhasil menang dengan score 3-1, “ jelasnya.

Persiapan yang dilakukan tim UMY sama seperti dengan latihan yang disepakati bersama. “Tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti persiapan ini, kami hanya berlatih seperti biasanya. Mungkin yang ditambah waktu hanya latihannya, kalau biasanya 2 jam jadi 3 jam. Sebelumnya kami juga meraih juara 1 di Politeknik ATK Yogyakarta, yang berlangsung pada 31 Oktober 2015, “ paparnya.

Nugroho pun berharap tim futsal UMY bisa mengikuti berbagai macam kompetisi yang diselenggarakan, khususnya yang berstandar nasional dan internaisonal. “Meskipun yang menang tim futsal UMY tapi, kami tetap berada di bawah naungan tim sepak bola UMY. Nah, ke depannya tim sepak bola UMY akan mengikuti Piala Rektor UGM, sudah beberapa perisiapan yang kam lakukan salah satunya mempersiapkan pelatih. Kami berharap, tim sepak bola UMY bisa kembali meraih juara, “ tutupnya.

Share This Post

Berita Terkini