Tilburg University Ajak Civitas Akademika UMY untuk Belajar di Belanda

Agustus 31, 2017 oleh : BHP UMY

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menerima kunjungan dari Tilburg University, Belanda pada Rabu (30/8) di Ruang Sidang Direktur Pascasarjana. Diwakili oleh dua delegasi Tilburg University, kunjungan tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan beasiswa dan kesempatan menempuh studi di Tilburg University kepada civitas akademika UMY.

Dihadiri oleh 50 mahasiswa dan alumni program-program international UMY seperti IPIREL, IPIEF, IGOV, IMABSS, dan IPAcc, salah satu perwakilan EduPlan Indonesia Yunus Caesar menyebutkan Tilburg University menawarkan program pascasarjana seperti Ilmu Perilaku Sosial, Ekonomi, Teologi, Humaniora, dan Ilmu Bisnis. “Kami juga menyediakan beasiswa untuk belajar di Tilburg University. Salah satu persyaratan untuk melamar beasiswa tersebut adalah harus memiliki IELTS 6.5 karena pembelajaran di universitas kami menggunakan Bahasa Inggris,” papar Yunus.

Yunus menjelaskan Tilburg University didirikan tahun 1927 dan semua program bisnisnya telah terakreditasi oleh the Association to Advance Collegiate School of Business (AACSB), sebuah lembaga akreditasi international untuk program bisnis dan akuntansi di tingkat sarjana, magister, dan doktoral.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Biro Kerjasama dan Urusan Internasional UMY Yordan Gunawan, S.H., Int. MBA berharap salah satu civitas akademika UMY dapat menumpuh studi di Tilburg University. “UMY adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia yang selalu mengajak mahasiswa dan stafnya untuk mewujudkan kredo UMY yakni ‘Muda Mendunia.’ Untuk mewujudkan sebuah universitas kelas dunia, civitas academika UMY harus unggul dalam berbagai aspek, terutama dalam hal pendidikan,” jelas Yordan. (Una)

Sharing is caring!