The Finest Tree dan Hifdzi Tutup Rangkaian Gebyar Government 2016

Desember 13, 2016 oleh : BHP UMY

Penampilan Group Band asal Yogyakarta, The Finest Tree dan juga Stand Up Comedian Hifdzi Khoir menutup rangkaian malam puncak Gebyar Government ke-5 2016 bertempat di Sportorium UMY pada Jumat (9/12). Gebyar Government merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Korps Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (KOMAP) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Selain malam puncak, terdapat rangkaian acara yang diadakan sebelumnya diantaranya yaitu Diskusi Public, Islamic Turnamen Futsal, Lomba Print Advertising, dan Lomba Video Instagram.

Tema yang diangkat pada acara Gebyar Govement tahun ini yaitu Gara-Gara Gadget. Pemilihan tema tersebut dikarenakan penggunaan gadget yang saat ini tidak bisa dilepaskan dari semua orang dan memiliki berbagai dampak positif dan negatif . Hal tersebut diungkapkan Muhammad Irdhi, selaku Ketua Pelaksana Gebyar Government tahun ini. “Kehidupan kita saat ini tidak bisa dilepaskan dari kemajuan teknologi. Banyak hal-hal positif yang didapat dari penggunaan teknologi, salah satunya gadget. Untuk itu, Mahasiswa sebaiknya memanfaatkan kemudahan untuk hal-hal positif dalam menggunakan gadget,”tuturnya.

Malam Puncak Gebyar Government tersebut juga diisi berbagai hiburan lainnya, yaitu penampilan tari daerah (persembahan KOMAP), Modern dance oleh Hox Ups, Musikalisasi Puisi, Stand Up Comedy UMY, Goodnite Honey Band, pengumuman lomba video Instagram dan turnamen futsal.

Selain penampilan berbagai pengisi acara, dalam Malam Puncak Gebyar Government juga dilakukan Launching Profil terbaru Program Studi Ilmu Pemerintahan. Kepala Jurusan Ilmu Pemerintahan, Dr. Titin Purwaningsih secara langsung me-launching profil baru tersebut. “Hari ini malam puncak gebyar government setelah rangkaian kegiatan sejak tiga bulan yang lalu. Launching Profil terbaru jurusan Ilmu Pemerintahan ini dalam rangka menuju visi program studi Ilmu Pemerintahan pada tahun 2021 yang unggul di level Asia Tenggara,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Dekan 2 Fisipol, Bambang Wahyu Nugroho S.IP, M.A yang menutup secara resmi Gebyar Government 2016 mengapresiasi penyelenggaraan Gebyar Government kali ini. “Setidaknya ada peningkatan yang saya lihat dalam kualitas. Pertama, kualitas penyelenggaraan Gebyar Government kali ini. Yang kedua kualitas pembelajaran dalam prodi ilmu pemerintahan terutama pada aspek kurikulum dan internasionalisasi. Dan yang ketiga yaitu peningkatan kualitas pendidikan dan tenaga pendidikan yang ada di program studi ilmu pemerintahan,” ungkapnya.

Untuk itu, menurutnya bahwa bukan tidak mungkin program studi Ilmu pemerintahan berhasil menuju visi 2021 yang unggul di level ASEAN. “Penghargaan setinggi-tingginya untuk program ilmu pemerintahan. Saya yakin kalau peningkatan-peningkatan kualitas sudah dilakukan, Visi 2021 akan bisa diraih,”tambahnya. (bagas)