Berita

Taklukkan Ichiro, Eros Pertahankan Gelar Juara KRSBI 2015

700A9885

Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) telah menyelesaikan seluruh pertandingan pada rangkaian acara Kontes Robot Indonesia (KRI) 2015 yang diselenggarakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pada Minggu (14/6). Pertandingan final yang mempertemukan tim Ichiro (Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya) melawan tim Eros (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya) dimenangkan oleh tim Eros dengan skor akhir 3-1. Sedangkan pada pertandingan perebutan juara ketiga, tim R2C-R9 (Universitas Kristen Satya Wacana) berhasil menjadi juara tiga KRSBI 2015 setalah mengalahkan tim Alfarobi (Universitas Gadjah Mada).

Pertandingan final KRSBI 2015 berlangsung seru dan ketat, kedua kubu robot sama-sama mampu menjalankan fungsinya dengan baik, dimana kedua tim tidak pernah kehilangan bola dan mampu mendeteksi bola dengan cepat. Sempat unggul dan disamakan kedudukan 1-1 oleh Ichiro pada awal babak kedua, Eros akhirnya mampu keluar sebagai juara setelah menambah dua gol hingga kedudukan berakhir dengan skor 3-1 untuk Eros.

Ditemui setelah pertandingan, tim Eros yang beranggotakan Dimas Pristovani, Ahmad Syaifuddin Zuhri, Naufal Suryanto, dan Rizki Taufik Ulil Albab sangat merasa senang dapat mempertahankan gelar juara KRSBI yang diraih tahun lalu dan ingin langsung berfokus pada kompetisi internasional di China. “Kami sangat senang bisa menang dan mempertahankan juara ini, setelah ini kami ingin langsung berfokus pada RoboCup di China,” ungkapnya.

Mereka menambahkan bahwa untuk mencapai juara ini telah menyita banyak persiapan yang panjang dari awal pembentukan tim hingga sekarang dan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak beserta suporter. “Persiapan yang kami lakukan sangat panjang dari awal membentuk tim hingga tampil di KRI ini, tak lupa kami mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah membantu dari awal hingga akhir, dan kepada seluruh suporter, kami sayang kalian,” tambah tim Eros.

Kepada tuan rumah UMY, tim Eros juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya telah menyediakan berbagai fasilitas selama pelaksanaan KRI 2015 mulai dari tempat yang nyaman hingga LO yang sangat membantu. “Kami mengpresiasi UMY sebagai tuan rumah, fasilitas yang diberikan sangat baik mulai dari tempat sampai LO, kami belum pernah bertanding di gedung semegah ini,” ujarnya. Ketika ditanyai tentang harapan ke depan, tim Eros berharap ke depannya dapat terus ikut mengembangkan komunitas robot nasional agar mampu bersaing di tingkat internasional. “Harapannya kami dapat terus mengembangkan komunitas robot nasional agar dapat terus bersaing di tingkat internasional,” tutup mereka.

Dengan kemenangan ini, tim Eros akan mewakili Indonesia pada Kontes Robot Sepak Bola Internasional RoboCup yang akan diselenggarakan di Hefei, China pada 17-22 Juli 2015 mendatang. (yusuf)

 

Share This Post

Berita Terkini