Berita

Taekwondo UMY Sabet 12 Medali Emas di Ganesha Taekwondo Championship II 2019

Para Atlet Taekwondo Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menorehkan prestasi. Kali ini mereka berhasil mengukir prestasi di ajang kompetisi taekwondo Ganesha Taekwondo Championship II 2019 di Gor Singodimejo, Ponorogo, pada 19-20 Januari kemarin.

Dalam kejuaraan tersebut UMY berhasil unggul dan bersaing dengan 45 tim yang terdiri dari 800 peserta dari sejumlah daerah di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Para atlet taekwondo UMY berhasil memborong 12 medali, antara lain 5 medali emas, 4 medali perak, dan 5 perunggu.

Ketua Taekwondo UMY Yusril Ihza mengatakan bahwa untuk sampai ke pencapaian tersebut dirinya beserta rekan melakukan persiapan selama 1 bulan. Ia juga mengaku tidak akan cepat puas dengan pencapaian tersebut dan berharap bisa terus menorehkan prestasi hingga kancah international.

“Semoga atlet-atlet taekwondo UMY tidak cepat puas dengan hasil yang diperoleh dalam kejuaraan ini dan semoga dapat mengukir prestasi sampai ke tingkat internasional,” imbuh Yusril. (Pras)

Share This Post

Berita Terkini