Taekwondo UMY Borong Belasan Medali Pada Ajang Walikota Cup 2018

September 27, 2018 oleh : BHP UMY

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengukir prestasi. Raihan membanggakan ini diraih oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo yang menyabet belasan medali pada kejuaraan Taekwondo tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng) bertajuk Walikota Cup yang bergulir pada Jumat (21/9) sampai Minggu (23/9) bertempat di Sport Hall Kridosono Kota Yogyakarta.

Pada kompetisi yang bergulir tiap tahun, UKM Taekwondo UMY mengirimkan 13 atlet yang akan turun di 14 kategori. Dengan persiapan yang terbilang singkat, yaitu hanya selama 2 minggu melakukan pemusatan latihan, kontingen UMY berhasil membawa pulang 3 medali emas, 5 perak, dan 7 perunggu. “Pada kejuaraan tahun ini persiapan kami sangat mepet, karena terbentur dengan banyak atlet yang pulang ketika kampus libur. Dengan keadaan seperti itu, pelatih memberi intruksi untuk semua atlet melakukan latihan mandiri selama berada di rumahnya masing – masing. Atas inisiatif pelatih, kami berhasil menyumbangkan belasan medali untuk UMY,” ujar Anas Banu Aji selaku manager tim saat ditemui Biro Humas UMY pada Kamis (27/9).

Anas pun menambahkan bahwa altet yang diberangkatkan pada kejuaraan Walikota Cup terdiri dari berbagai angkatan, mulai dari mahasiswa angkatan 2015, 2016, 2017 dan juga mahasiswa baru angkatan 2018. Pada kejuaraan yang diikuti 750 atlet se-DIY dan Jateng, UMY mengirimkan atlet di kategori Poomasae dan Kyorugi senior serta junior. “Pada kejuaraan kali ini, kami memberangkatkan atlet dari berbagai angkatan. Dari semunya terdapat satu atlet dari angkatan 2018 yang menyabet medali perunggu. Hasil ini kami harap bisa memotivasi anggota yang baru saja bergabung untuk lebih semangat latihan,” tambahnya.

Perolehan 3 medali emas ini terdiri dari Angga Misbahuddin (IGOV), Hani Novitasari (Pendidikan Bahasa Inggris), dan Annisa Nurul Huda (Komunikasi Konseling Islam). Sedangkan medali perak berhasil dibawa pulang oleh Andi Fajriansyah (Ilmu Komunikasi), Milati Khusna (Komunikasi Konseling Islam), Intan Nadya Putri (Komunikasi Konseling Islam), Nimas Sekar Rachimma (Ilmu Hukum), dan Febya Shinta Adella (Pendidikan Bahasa Inggris). Kemudian hasil perunggu berhasil disabet oleh Kiki Safitri (Akutansi), Dea Paramita (Agroteknologi), Yusril Ihza (Hubungan Internasional), Amelia Dwi Juliani (Ilmu Hukum), Abdul Ghany Usman Fatsey (Teknologi Informasi), Andre Surya Pratama (Manajemen), dan Angga Misbahuddin (IGOV).(ak)