Student Fair UMY Salurkan Minat dan Bakat Mahasiswa Baru

September 9, 2013 oleh : BHP UMY

_MG_5186

Untuk mengenalkan dan memberikan pengalaman kepemimpinan dan berorganisasi pada mahasiswa baru, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan Student Fair 2013. Penguntingan pita pada Senin (9/9) di gedung Sportorium oleh Kepala Pusat Pengembangan Karier dan Alumni UMY, Triyana, A.Md menandai pembukaan acara Student Fair yang akan berlangsung selama 9 – 11 September 2013 dan turut diramaikan oleh berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Triyana dalam pidato pembukaannya mengatakan bahwa dengan adanya student fair, mahasiswa baru diharapkan lebih tertarik untuk mengasah kemampuan soft skill melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tersedia di UMY untuk memaksimalkan potensi diri selama berkuliah. Selain itu, berbagai kegiatan mahasiswa di UMY diharapkan dapat menyalurkan minat dan bakat mahasiswa sehingga dapat meningkatkan prestasi sesuai dengan tujuan UMY sebagai universitas yang unggul dan islami. “Untuk kedepannya kita harap setiap kegiatan mahasiswa lebih baik dan sesuai dengan tujuan UMY, yaitu unggul dan islami”, terangnya.

Menurut presiden BEM UMY Lukman Hakim, kegitan Student Fair 2013 ini disambut baik oleh mahasiswa yang berkecimpung di UKM dan BEM. Selain itu antusias mahasiswa baru untuk mengetahui UKM sangat baik, hal itu terbukti dengan banyaknya mahasiswa baru yang datang sebelum acara dibuka. “ Student fair ini disambut baik oleh mahasiswa lama dan baru, kita harap dengan acara ini dapat memberikan informasi pada mahasiswa nantinya”, jelas Lukman.

Sedangkan mahasiswa baru dari Program Studi Ilmu Komunikasi Mashita Desy A, berpendapat bahwa acara Student Fair UMY 2013 sangat diapresiasi semua mahasiswa. “Saya rasa acara ini sangat bagus, panas- panas begini masih banyak yang berkeliling stand”, ujarnya.

Mashita juga mengatakan bahwa ketertarikannya pada olahraga dan menulis, membuatnya datang ke Student Fair ini untuk mencari UKM yang cocok dengannya. “Saya tertarik olahraga dan menulis, kayak Taekwondo, Karate, Drum Corp, Lembaga Pers Nuansa dan SEA”, ungkapnya.

Acara yang berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 9-11 September ini, akan dimeriahkan juga oleh penampilan dari masing- masing UKM dan BEM. Melalui acara tersebut seluruh UKM UMY mulai dari kesenian, keilmuan, olahraga dan lainnya berlomba-lomba menarik perhatian para mahasiswa baru agar berminat untuk bergabung. (syah)