Rektor UMY Serahkan Rumah Bagi Pegawai UMY

Juli 20, 2012 oleh : BHP UMY

Rektor UMY Saat Menyerahkan Kunci Rumah Pada Para Pegawai

Pembangunan kompleks perumahan bagi pegawai Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) saat ini sudah menghasilkan tujuh unit rumah dengan tipe 36 yang siap dihuni.  Rumah tersebut diserahkan langsung oleh Rektor UMY Ir. H. M. Dasron Hamid, M.Sc kepada tujuh pegawai UMY yang rencananya akan siap menghuni rumah tersebut pada bulan ramadhan ini.

Rektor UMY Ir. H. M. Dasron Hamid menjelaskan kompleks perumahan ini dibangun dan diperuntukkan bagi seluruh pegawai UMY dengan total kapling sebanyak 102 unit. “Kompleks perumahan bagi pegawai UMY diberi nama perumahan Mentari Elok,  dengan tujuan untuk lebih meningkatkan kesehjateraan para pegawai serta dapat meningkatkan fokus kinerja mereka” jelasnya dalam sambutan usai menyerahkan kunci rumah kepada pegawai bertempat di Desa Bangunjiwo, Bantul, Kamis (19/7).

Dasron juga menuturkan dengan menetap di kompleks perumahan ini para pegawai UMY juga harus mempunyai peran demi meningkatkan perkembangan Desa Bangunjiwo ini. “Dengan hadirnya perumahan ini di lingkungan desa Bangunjiwo maka para pegawai UMY harus berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial bersama para warga sekitarnya sehingga dapat membawa perubahan dan meningkatkan perkembangan desa” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Suryo Pratolo, M.Si, Akt Wakil Rektor II menyampaikan tujuh pegawai yang menerima kunci dan siap menempati rumah tersebut antara lain Laela Niswati, Ngadikin, Suswanta, M.Si, Dr. Imamudin Yuliadi, Joko Purnomo dan Sugeng. “Saat ini baru ada tujuh rumah yang telah selesai dibangun dan beberapa bulan kedepan akan menyusul sejumlah rumah pegawai lainnya” terangnya.

Suryo juga mengungkapkan selain rumah ini beberapa fasilitas pendukunganya juga dalam tahap pembangunan seperti jalan umum disekitar kawasan perumahan, drainase pematangan tanah, dan lain-lain. “Sedangkan untuk penerangan yang akan dipakai merupakan upaya penerapan dari hasil penelitian mahasiswa UMY, yakni berupa solar cell.  Dengan demikian, perumahan ini menjadi perumahan yang hemat energi” pungkasnya