Rektor UMY Lantik 20 Pejabat Struktural Baru

Juni 22, 2017 oleh : BHP UMY

Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Dr. Ir. Gunawan Budiyanto, M.P., resmi melantik dua puluh pejabat struktural baru untuk periode 2017-2021 berdasarkan surat keputusan Rektor UMY Nomor 158/SK-UMY/VII/2013. Dihadapan para pejabat struktural pada Kamis (22/6) di Ruang Sidang AR Fachruddin A tersebut, Dr. Gunawan berpesan untuk mengutamakan kepentingan institusi dan tetap taat pada garis kebijakan rektor.

“Dengan dilantiknya pejabat struktural yang baru ini, mulailah berpikir untuk kepentingan institusi dan Muhammadiyah. Dan tinggalkan sikap berpikir untuk kepentingan kelompok, karena kita bekerja untuk kepentingan institusi. Jangan taat pada saya sebagai Rektor UMY, tapi taatlah pada kebijakan yang telah dibuat institusi melalui rektor. Salinglah mengoreksi untuk kepentingan UMY kedepan, meskipun untuk pimpinan sendiri,” pesan Dr. Gunawan saat memberikan sambutan Pelantikan Pejabat Struktural UMY yang bertepatan pada 27  Ramadhan 1438H.

Rektor dan juga dosen di Fakultas Pertanian tersebut berharap, pejabat yang baru memberikan sumbangsih untuk mempertahankan UMY tetap pada AIPT (Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi) A. “Skor minimal untuk AIPT A adalah 3.70. Sekarang banyak universitas yang telah mengetahui bagaimana strategi menaikkan skor AIPT. Ini menjadi PR buat kita bersama,” ujarnya.

Adapun pejabat struktural UMY yang baru yakni Dr. Suranto, M.Pol sebagai Kepala Badan Penjaminan Mutu, Slamet Riyadi, S.T.,M.Sc.,Ph.D sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan, Endro Dwi Hatmanto, S.Pd.,M.A.,Ph.D sebagai Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan, Dr. Ir. Gatot Supangkat,M.P sebagai Kepala Lembaga Penelitian, Publikasi dan Pengabdian Masyarakat, Sugito,S.IP.,M.Si sebagai Kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni, M.Khaeruddin Hamsin,Lc.,MA.,Ph.D sebagai Kepala Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam, Eko Priyo Purnomo, S.IP.,M.Si.,M.Res.,Ph.D sebagai Kepala Lembaga Kerjasama, Heru Sukamto sebagai Kepala Biro Akademik, Rini Juni Astuti, S.E.,M.Si sebagai Kepala Biro Sumber Daya Manusia, Aris Nuryanto, S.H sebagai Kepala Biro Umum, Dr. Danang Wahyu Muhammad.,S.H.,M.Hum sebagai Kepala Biro Hukum, Bagus Soebandono,S.T.,M.Eng sebagai Kepala Biro Aset, Andan Yunianto,S.E.,M.Sc.,Akt.,CA sebagai Kepala Biro Keuangan, Alni Rahmawati,S.E.,M.M sebagai Kepala Biro Pengembangan Keuangan dan Aset, Dr. Siti Dyah Handayani,S.E.,M.M sebagai Kepala Biro Penerimaan Mahasiswa Baru, Ratih Herningtyas,S.IP.,M.A sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol, Yordan Gunawan,S.H.,MBA.,M.H sebagai Kantor Urusan Internasional, Drs. Lasa,M.Si sebagai Kepala Perpustakaan, Drs. Muhsin Hariyanto,M.Ag sebagai Kepala UNIRES, serta Drs. Bambang Rahmanto sebagai Kepala Kantor Sekretariat Universitas.

“Para pejabat baru dapat menempati ruangan di masing-masing unit terhitung pada hari ini (22/6) hingga 30 juni 2021. Selamat bekerja dan semoga Allah merahmati kita semua demi kepentingan intitusi,” ungkap Dr. Gunawan. (hv)

 

Share thisShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0