Rayakan International Jazz Day, American Corner gelar uMYjazz

Mei 2, 2018 oleh : BHP UMY

Dalam rangka meneyemarakkan peringatan International Jazz Day, American Corner Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kembali menggelar uMYjazz. uMYjazz tersebut merupakan konser mini bertemakan jazz, setelah pada tahun sebelumnya sukses mengadakan konser all about that jazz dengan tema serupa. uMYjazz sendiri telah didaftarkan ke kalender jazz internasional milik Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) dan mendapatkan respon positif.

Bertempat di Aula Baca Gedung Perpustakaan lantai 2, American Corner menggandeng “overcoustics”, grup musik lokal beraliran popjazz milik Fakultas Ilmu Bahasa untuk menjadi pengisi acara. Selain penampilan jazz, terdapat pula talkshow yang membahas seputar musik jazz bersama overcoustics. Dalam sambutannya, Puthut Ardianto, direktur American Corner mengungkapkan bahwa uMYjazz bertujuan untuk membawa jazz lebih dekat kepada mahasiswa. “Jazz selama ini dianggap sebagai musik yang hanya dapat dinikmati oleh kalangan atas, oleh karena itu American Corner ingin membawa jazz lebih dekat kepada kalian semua,” ujarnya.

Dalam acara ini, bukan hanya mahasiswa yang menikmati penampilan overcoustic, melainkan juga beberapa pengajar dan pegawai Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, sehingga dapat dikatakan tujuan uMYjazz tersampaikan dengan baik.