Ratusan Siswa SMA 1 Banjarsari kunjungi UMY

Juni 12, 2014 oleh : BHP UMY

Siswa-siswi SMA 1 Banjarsari-Ciamis-Jawa Barat saat mengunjuni UMY

Dalam menentukan pilihan untuk melanjutkan pendidikan tinggi memang diperlukan wawasan untuk menentukannya, setiap universitas memiliki kualitas dan kapasistas yang berbeda-beda, karena itu siswa yang nantinya akan melanjutkan ke pendidikan tinggi diharapkan dapat memilih sesuai minat dan bakatnya agar sejalan dengan keinginan dan kemampuan yang dimiliki dalam menentukan masa depan.

Itulah yang disampaikan oleh Marwadi, A.Md., mewakili biro Penerimaan Mahasiswa Baru (PENMARU) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), pada saat pemaparan materi di depan sebanyak 405 orang siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Banjarsari, kabupaten Ciamis, Jawa Barat, bertempatan di Gedung AR. Fachruddin B lt. 5. Sabtu (10/06).

Dalam pemaparannya Marwadi juga menjelaskan bahwa UMY dengan slogan muda mendunia, UMY juga mempunyai slogan unggul dan islami, yang keduanya ini memiliki visi dan misi untuk menjadikan lulusan mahasiswa UMY tindak hanya menguasai kemampuan akademik, akan tetapi juga memiliki wawasan global dengan tetap memiliki karakter sebagai seorang muslim yang unggul.

“UMY mempunyai tagline muda mendunia, juga memiliki tagline unggul dan islami, nah adik-adik kedua-duanya ini mempunyai visi dan misi untuk mencetak mahasiswa UMY tidak hanya pinter akademik tapi juga memiliki wawasan dan pengalaman global, serta menjujung tinggi nilai-nilai serta karakter sebagai seorang muslim yang unggul dari yang lainya” ujarnya.

Berbeda dengan Marwandi, Fella salah satu peserta mengungkapkan, bahwa dirinya senang jika bisa berada dan nantinya bisa diterima di UMY, karena menurutnya lingkungan UMY nyaman untuk belajar, karena fasilitasnya yang memadai serta lingkungan yang islami terlihat dari mahasiswinya semuanya menggunakan kerudung.

“saya senang sekali bisa berada disini, dan nantinya juga ingin bisa diterima di kampus UMY ini, soalnya kampusnya nyaman untuk belajar, fasilitasnya banyak juga, lingkungannya juga banyak pohonnya dan islami juga karena saya lihat semuanya pakai kerudung, dan saya juga ingin ke Cina seperti yang disampaikan tadi” ujar siswi kelas XII-IPA 1, SMA N 1 Banjarsari ini.