Prodi Ilmu Komunikasi Dituntut untuk Pertahankan Prestasi

Agustus 10, 2018 oleh : BHP UMY

Setelah resmi mendapatkan akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melalui Surat Keputusan (SK) dengan nomor 2016/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018 pada, (31/7). Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Untuk itu, seluruh civitas akademik yang ada di jurusan tersebut dituntut untuk selalu meningkatkan mutu dari semua sektor.

Drs. Mujiyana, S.H., M.Si. selaku Kepala Bidang Penjaminan Mutu Eksternal Unit Badan Penjaminan Mutu (BPM) UMY menyampaikan ucapan selamat atas predikat “Unggul” yang sudah diraih Prodi Ilmu Komunikasi. “Saya ucapkan selamat kepada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) pada umumnya dan kepada Prodi Ilmu Komunikasi khususnya, atas prestasti yang sudah diraih dengan kerja keras dari berbagai pihak sehingga berhasil mempertahankan akreditasi A untuk kedua kalinya,” ujarnya saat menyampaikan sambutan pada acara Tasyakuran Hasil Akreditasi Prodi Ilmu Komunikasi UMY pada, Jum’at (10/8).

Mujiyana pun menuturkan bahwa dengan didapatkannya akreditasi A di Ilmu Komunikasi, berarti telah mendukung program jangka panjang dari Rektor UMY. “Semoga untuk kedepannya Ilmu Komunikasi UMY bias mempertahankan akreditasi A ini. Demikian pula bagi Prodi yang sudah mendapatkan akreditasi A agar bisa mempertahankan dan menjadi lebih bagus lagi. Kemudian untuk prodi yang baru mendapatkan akreditasi B, bisa naik menjadi A. Karena dengan prestasi itu, UMY akan menjadi yang terbaik,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fisipol Dr. Titin Purwaningsih, S.IP., M.Si. mengingatkan kepada seluruh civitas akademik yang ada di Prodi Ilmu Komunikasi untuk selalu berusaha lebih keras lagi dan jangan terlena dengan pencapaian yang telah diraih. “Dengan diraihnya akreditasi A bagi Ilmu Komunikasi, saya harap rekan – rekan semua bisa menjadikan prestasi ini sebagai sebuah tantangan untuk selalu memperbaiki diri, agar bisa lebih baik pada tahun – tahun yang akan datang. Lalu, masukan serta saran yang diberikan dari asesor kepada Prodi Ilmu Komunikasi bisa dijalankan untuk memperbaiki proses akademik di kemudian hari,” tuturnya.

Pada akhir sambutannya, Titin mengucapkan terimakasih kepada para alumni Prodi Ilmu Komunikasi yang turut membantu almamaternya untuk mempertahankan prestasi. “Saya secara pribadi mengapresiasi kepada para alumni yang sudah berkontribusi untuk menytukseskan visitasi kemaren. Hal ini juga membuat para asesor terkesan atas kehadiran dan dukungan yang diberikan oleh alumni kepada Prodi Ilmu Komunikasi,” tutup Titin. (ak)