Prodi “Akuntansi Terapan” UMY Adakan Bridging Untuk Maba

September 19, 2013 oleh : BHP UMY

BRIDGING PAK SUKAMTABertempat di ruang sidang Fakultas Ekonomi kampus terpadu Universitas Muhammdiyah Yogyakarta (UMY),  Program Studi Akuntansi Terapan UMY mulai melaksanakan program bridging dengan materi bridging pertama berupa motivasi oleh Dr. Sukamta, M.T. Kehadiran motivator Dr. Sukamta, M.T merupakan salah satu dari rangkaian program bridging yang akan diselenggarakan setiap Sabtu sejak 14 September hingga 19 Oktober 2013 mendatang. Selain memberikan motivasi, kegiatan lain yang dilakukan untuk bridging prodi Akuntansi Terapan diantaranya metode menulis karya ilmiah, metode presentasi dan diskusi, pembelajaran e-learning dan etika pergaulan di kampus. Didukung oleh pemateri lainnya terdiri dari dosen sekaligus praktisi seperti Faridiah Aghadiati, S.E., M.Acc., Ak.; Yordan Gunawan, S.H, M.B.A.; dan Wahyudi, S.T., M.T.

Materi pertama yang disampaikan oleh motivator Dr. Sukamta, M.T., yang juga dosen Teknik Mesin sekaligus Direktur Program Vokasi ini adalah tentang “Motivasi” yang intinya mengajak  para mahasiswa baru untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras, “sukses tidak pernah mendahului kerja keras, kerja keras dulu baru sukses, bersyukur dulu baru mendapat rizki, berfikir positif dan optimis dulu baru mendapatkan kebahagiaan”, demikian kata Sukamta.

Menurut Barbara Gunawan, S.E., M.Si. selaku koordinator program sekaligus Kepala Prodi Akuntansi Terapan ini, tujuan diselenggarakannya bridging adalah untuk memberi bekal kepada para mahasiswa baru agar siap mengikuti proses perkuliahan yang budaya dan mekanismenya berbeda dengan saat mereka di Sekolah Menengah Atas. Diharapkan setelah mengikuti program bridging ini akan terbangun academic atmosphere yang baik di kalangan mahasiswa baru prodi Akuntansi Terapan UMY yang merupakan salah satu prodi pada jenjang Diploma Tiga (D3) di UMY. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberi sokongan bagi terbentuknya mahasiswa yang unggul dan islami.

Pelaksanaan bridging prodi Akuntansi Terapan UMY kali ini dilakukan lebih awal dibandingkan dengan prodi-prodi di UMY lainnya agar mahasiswa prodi Akuntansi Terapan UMY punya bekal lebih awal dalam mengikuti berbagai program yang dimiliki UMY.