Persiapan Penyelenggaraan PIMNAS ke 25 Sudah 97,5 %

Juli 7, 2012 oleh : BHP UMY

Persiapan penyelenggaraan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 25 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada 9-14 Juli besok sudah capai 97,5 persen. Hal tersebut dapat dilihat dari persiapan yang telah dilakukan oleh panitia penyelenggara mulai dari akomodasi peserta, arena pelaksanaan, publikasi sampai dengan konsumsi yang nantinya akan diberikan pada para peserta dan seluruh pendukung acara.

Demikian disampaikan oleh Sri Atmaja P. Rosyidi, P.hD Wakil Rektor 2 sekaligus Penanggung Jawab kegiatan PIMNAS ke 25 saat ditemui di ruang sekretariat PIMNAS di Kampus Terpadu UMY, Sabtu (07/07).

Menurut Sri, sejumlah 2000 peserta yang akan berlaga ini tidak akan merasa kesulitan untuk mencapai arena PIMNAS ke 25 yaitu di Kampus Terpadu UMY yang terletak di Jalan Lingkar Selatan, Tamantirto, Kasihan Bantul, DIY karena panitia telah mempersiapkan sejumlah pusat informasi untuk menjemput peserta/meeting point di beberapa titik jalur transportasi. “Kedatangan peserta dari daerah asalnya sudah kita perkirakan di titik mana saja, sehingga kita menyediakan beberapa titik penting untuk menunggu dan mengakomodasi peserta yaitu di Terminal Jombor dan Giwangan, Stasiun Tugu dan Lempuyangan, serta Bandar Udara Adisutjipto. Pusat informasi juga dapat dijumpai di setiap pintu gerbang ataupun di pos-pos yang telah diberi tanda di sekitar Kampus UMY” ujarnya.

Sri juga mengungkapkan pada PIMNAS ke 25 kali ini panitia menyediakan registrasi secara Online untuk para peserta. Registrasi online ini akan memudahkan para peserta yang datang dari jauh atau luar pulau jawa sehingga tidak harus melakukan registrasi di tempat registrasi. “Sistem ini akan sangat memudahkan para peserta yang akan berlaga di PIMNAS 25 nanti” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana PIMNAS ke 25, Drs. Husni Amriyanto menjelaskan persiapan yang telah dilakukan oleh panitia pelaksana adalah semata-mata untuk mewujudkan tema PIMNAS ke 25 yaitu Budaya Inovasi Membangun Karakter Bangsa Mandiri. “Tema ini menjadi sangat relevan, sehingga dalam penyelenggaraan PIMNAS kali ini benar-benar menjadi ajang peningkatan kreativitas serta kecerdasan mahasiswa untuk itu dalam penyelenggaraannya pun harus dilakukan secara maksimal” jelasnya.

Husni berharap dengan persiapan yang telah mencapai 97,5 persen ini maka selain dapat mewujudkan tema PIMNAS ke 25, UMY juga dapat mewujudkan tri sukses PIMNAS 25. “Sukses sebagai penyelenggara atau tuan rumah yang baik, Sukses meraih prestasi sebagai peserta dan Sukses Branding UMY” pungkasnya.

Sharing is caring!