Peringati Hari Raya Idul Adha, FH UMY Adakan Baksos Pengabdian Masyarakat

Agustus 24, 2018 oleh : BHP UMY

FH UMY mempunyai cara tersendiri dalam memperingati hari Raya Idul Adha1439 H kali ini. Bekerjasama dengan PRM Triwidadi, FH UMY turut melaksanakan pemotongan Hewan Qur’ban berupa satu ekor sapi, yang dilakukan di Jojoran Wetan, Desa Triwidadi, Kecamatan Pajangan Bantul pada Kamis (23/8).

Acara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti oleh dosen-dosen, karyawan dan perwakilan dari tiap lembaga mahasiswa yang terdiri dari BEM, DPM, IMM dan MCC. Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Sumber Daya Manusia dan Keuangan FH UMY, Prihati Yuniarlin menyampaikan ungkapan rasa syukur yang sangat besar bahwa FH UMY masih dapat berbagi dengan sesama. FH UMY dibantu oleh PRM Triwidadi berharap agar semua Dusun di Triwidadi bisa dilaksanakan Baksos.

“Bakti Sosial ini juga salah satu bentuk dari implementasi Catur Dharma yang tujuannya agar Dosen-dosen di FH UMY tidak hanya dapat mengajar di kampus tapi juga dapat melaksanakan pengabdian kepada masyarakat,” tambah Prihati.

Ungkapan rasa syukur juga disampaikan oleh Pardiono selaku Ketua PRM Triwidadi. “Ucapan terima kasih sebesar-besarnya disampaikan untuk FH UMY yang masih mempercayai kerjasama ini dari sejak lama,” ungkapnya.

Acara yang berlangsung penuh degan keakraban tersebut diakhiri dengan makan bersama, semua masyarakat dan dari pihak UMY saling berbaur dan bercengkrama. Pada akhirnya harapan dari semua dosen FH UMY agar suasana ini masih dapar berlanjut dalam kegiata-kegiatan lainnya nanti.-