Peringati Hari AIDS, UKM Musik UMY Gelar Pertunjukan

Desember 4, 2012 oleh : BHP UMY


Dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember lalu, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Musik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar pertunjukan Musik yang bertempat di Kantin Selatan Kampus Terpadu UMY, Senin (03/11). Acara yang mengangkat tema “Save Your Life” ini dimeriahkan pula oleh penampilan Flash Mob dari Hox Ups Dance UMY, Penggalangan dana bagi rakyat Palestina, dan aksi Donor Darah dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Aditya selaku Ketua Panitia acara ini menjelaskan bahwa acara ini bertujuan memberikan semangat dan untuk motivasi kepada para penderita Aids atau ODHA . “UKM Musik UMY ingin ikut berpartisipasi dalam peringatan hari Aids kali ini, dengan pertunjukan musik dan dancediharapkan para penderita Aids lebih bersemangat lagi dan tetap kuat dalam menghadapi penyakit mematikan ini,” jelasnya.

Bentuk dukungan motivasi bagi para penderita HIV yakni dengan teknik dokumentasi selama kegiatan pertujukan dalam bentuk CD untuk diberikan kepada ODHA .”Nantinya kami akan merekam semua kegiatan ini, kemudian akan kami unggah ke situs internet dan memberikan hasil rekaman ini secara langsung pada rumah-rumah rehabilitasi Aids,”. Paparnya.

Disamping peringatan hari Aids, Adit menuturkan adanya aksi penggalangan dana dan Donor Darah. “Kami ingin menumbuhkan jiwa sosialitas yang dimiliki mahasiswa UMY khususnya, karena selain hari Aids beberapa hari terakhir ini terjadi perang di Palestina yang merenggut banyak korban. Disinilah yang ingin kami tampilkan bagaimana mahasiswa UMY ikut membantu para korban perang Palestina dengan penggalangan dana,” tuturnya.

Ditambahkan pula, pertunjukan kali ini menggandeng pihak PMI yang akan mendistribusikan sumbangan darah ke korban perang di Palestina. “Bantuan tidak hanya berbentuk uang, namun dengan darah pun kita bisa menyelematkan nyawa orang lain dan juga membantu PMI mengatasi krisis stok darah di PMI atau bahakan dikirim ke Palestina ,” tambahnya.

Acara yang terselenggara atas kerjasama UKM Musik, UKM Teater Tangga, dan Hox Ups Dance UMY ini setidaknya membantu para penderita AIDS, Rakyat Palestina, dan juga PMI Provinsi DIY.