Berita

PENS pertahankan Juara I Kontes Robot Seni Indonesia 2015

700A9773

Cabang Kontes Robot Seni Indonesia 2015, telah menyelesaikan seluruh kontes dari putaran pertama hingga babak final. Poiliteknik Elektronika Negeri Surabata (PENS) berhasil mempertahankan Juara I Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) 2015. Dalam gelaran Kontes Robot Indonesia (KRI) 2015 yang digelar mulai Kamis (11/6) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) hingga Minggu (14/6).

Robot bernama ERISA dari PENS berhasil keluar sebagai juara I mengungguli tim robot seni dari peserta lain. Mawardi Adhitya tahrizi, ketua tim robot seni dari PENS mengatakan timnya sangat bersyukur dan gembira bisa mempertahankan juara I tersebut. “Alhamdulillah kami bahagia bisa mempertahankan juara satu kontes robot seni indonesia ini, kami juga sangat bersyukur atas capaian prestasi di ajang Kontes Robot Nasional Indonesia 2015,” ujarnya.

Tim yang beranggotakan Brorotul Abror, Fahmi Kusuma Aji dan Aka Arinda serta dosen pendamping Novian Fajar Satria, S.ST, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang telah sukses dan meriah menyelenggarakan Kontes Robot Indonesia 2015. Aka juga mengucapkan terimakasih kepada peserta dan suporter dari berbagai daerah yang telah meramaikan KRI 2015 tersebut.

“Terimakasih banyak kepada UMY yang telah menyelenggarakan KRI 2015 ini dengan sukses dan sangat meriah, juga kepada peserta dan superter dari berbagai daerah yang telah meramaikan kejuaraan robot tingkat nasional ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Universitas Brawijaya Malang yang menamai robotnya Azka dan Azra keluar sebagai juara II. Menempati Juara III Robot bernama Badaya dari Universitas Telkom, Kemudian Juara harapan I diraih oleh robot bernama Robusterra dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Share This Post

Berita Terkini