Pemkab Sorong Resmi Terima KKN MBN UMY Angkatan Ke-2

Agustus 1, 2017 oleh : BHP UMY

Tim KKN Mandiri Mahardika Bakti Nusantara (MBN) UMY angkatan ke-2 resmi diterima oleh Pemerintah Kabupaten Sorong, Papua Barat, pada Jum’at (28/7). Tim KKN MBN UMY diterima secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ir. Muhammad Said Noer , di Kantor Bupati, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Tim KKN MBN UMY angkatan ke-2 ini terdiri dari 25 mahasiswa yang berasal dari beberapa program studi. Lokasi pengabdian tim KKN MBN ini bertempat di salah satu kampung di Kabupaten Sorong. Tepatnya di Kampung Warmon Distrik Mayamuk, Suku Kokoda.

Dalam sambutan penerimaannya, Ir. Muhammad Said Noer mengutarakan ucapan terima kasihnya kepada tim MBN yang rela datang jauh-jauh dari Yogyakarta, untuk melakukan pengabdian di Papua. Pemkab Sorong juga memberikan apresiasi tinggi dengan adanya penerjunan KKN di daerah Warmon tersebut. “Ketika sebuah perguruan tinggi berkontribusi untuk suatu wilayah maka akan berdampak pada pembangunan daerah. Kegiatan pengabdian semacam ini juga sejatinya adalah tentang bagaimana mengimplementasikan teori yang didapat di bangku kuliah ke dalam realita. Kami juga berharap, semua anggota tim KKN ini bisa bersatu dan berkolaborasi untuk program-program pengabdian,” ujarnya, melalui rilis yang diterima Biro Humas UMY pada Senin (31/7).

Sementara itu, Nafis Nidhomi selaku ketua tim KKN MBN angkatan ke-2 mengatakan, ada beberapa program unggulan yang akan mereka laksanakan selama dua bulan ke depan. “Program yang kami susun juga memiliki program unggulan yang terdiri dari pemberdayaan masyarakat dan pendidikan. Selain itu, keberadaan kami di sini bukan sebagai seorang pahlawan, namun kami hanya sebagai fasilitator. Karena yang kami inginkan, yang akan menjadi pahlawan Kampung Warmon ini adalah masyarakat Suku Kokoda itu sendiri,” ungkapnya.

Acara penyambutan tim KKN MBN UMY angkatan ke-2 ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, Kepala Bagian (Kabag) Humas Kabupaten Sorong, Kabag Kesra Kabupaten Sorong serta perwakilan dari Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sorong. –

Sharing is caring!