Milad 31 UMY, Bentuk Karakter Melalui Metode ESQ

Maret 2, 2012 oleh : BHP UMY

Dalam rangka Milad ke 31, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali menyelenggarakan  Malam Refleksi bagi seluruh civitas akademika UMY. Malam refleksi kali ini menghadirkan Ari Ginanjar seorang motivator Indonesia yang juga pendiri ESQ (“Emotional Spiritual Quotient ) Leadership Center.

Demikian disampaikan oleh  Ir. Agus Jamal, M.Eng. ketua pelaksana Malam Refleksi ke 31Milad UMY di sela-sela acara yang dilaksanakan di Sportorium Kampus Terpadu UMY, Rabu (29/2).

Agus menjelaskan dengan mengundang Ari Ginanjar pendiri ESQ Leadership Center ini maka akan memotivasi dan membentuk karakter segenap civitas akademika UMY. “ESQ Leadership Center kami hadirkan dengan tujuan untuk membentuk karakter civitas akademika UMY melalui penggabungan 3 potensi manusia yaitu kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual” Jelasnya.

Menurut Agus, UMY merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berperan sebagai transfer pengetahuan sehinggaharus menjadi alat transformasi nilai-nilai moral dan character building. “Melalui ESQ ini maka konsep pendidikan integratif tidak hanya bertumpu pada pengembangan kompetisi kognitif peserta didik semata, tetapi juga pada penanaman nilai etika, moral, dan spritual” ungkapnya.

Agus berharap dengan penyelenggaraan malam refleksi pada Milad ke 31 tahun ini maka civitas akademika UMY memiliki karakter yang kuat dan semakin memantapkan dirinya sebagai lembaga pendidikan tinggi di indonesia yang Unggul dan Islami serta Muda Mendunia.(sakti)

Sharing is caring!