Meriahkah Kegiatan OSDI, Ribuan Mahasiswi Baru UMY Bentuk Formasi Kolosal “UMY”

September 4, 2014 oleh : BHP UMY

Formasi Kolosal "UMY"

Sebanyak 2000 mahasiswi baru Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memenuhi Lapangan Bintang Kampus Terpadu UMY membentuk formasi kolosal pada Kamis (4/9) bertepatan dengan pelaksanaan rangkaian kegiatan Orientasi Studi Dasar Islam (OSDI). Mereka berkumpul di Lapangan Bintang UMY yang berada tepat berhadapan dengan mesjid KH. Ahmad Dahlan UMY untuk membentuk bintang segi delapan dan formasi bertuliskan UMY.

Di bawah terik matahari, seluruh mahasiswi bersemangat menggunakan jas almamater lengkap, memegang kertas persegi panjang berkilau di atas kepala mereka. Mereka berdiri secara teratur sesuai dengan bentuk formasi masing-masing. Formasi kolosal kali ini membentuk tulisan “UMY” yang berada di sisi barat lapangan dengan kertas kilau silver, sedangkan untuk formasi bintang di sisi utara, timur dan selatan menggunakan kertas kilau hijau dan merah. Selain membentuk formasi, ada juga formasi bintang yang bergerak berputar berlawanan arah jarum jam dengan lingkaran di masing-masing sisi bintang yang di isi oleh anggota dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Drum Corps (DC) yang terus mengibarkan bendera secara berputar.

Ketua Pelaksana, Erwan Sudiwijaya, S. Sos,. MBA mengatakan bahwa persiapan teknis lapangan kegiatan tersebut sudah mulai sejak pukul 06.00 Wib, sementara durasi waktu untuk beraksi memakan waktu sekitar 2 jam. “Tujuannya ini adalah untuk content corporate branding UMY yang nantinya dapat menjadi media iklan dan publikasi UMY, misalnya untuk video tron, billboard yang bisa kita gunakan sesuai kebutuhan iklan dan publikasinya” ujarnya. Erwan juga menambahkan bahwa kegiatan ini melibatkan sekitar 2000 mahasiswi baru dengan dukungan tim Dokumentasi Biro Humas dan Protokol (BHP) UMY dengan dukungan teknis lapangan oleh UKM-DC UMY.

Salah satu peserta Aisha Wai Yasmina, mahasiswi baru Ilmu Komunikasi UMY mengungkapkan, bahwa dirinya sebenarnya sudah tidak tahan lagi dengan teriknya panas matahari, akan tetapi karena demi sumbangsihnya kepada kampus UMY, dirinya rela untuk bertahan berpanas-panasan mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai.
“Sebenarnya sih sudah panas banget, tidak tahan lagi, tapi demi UMY, aku rela deh untuk bertahan panas-panasan di bawah terik matahari,” celetuknya sambil tertawa.

Senada dengan Aisha, mahasiswi baru Ilmu Pemerintahan (IP) UMY, Nisma Laela Nurafifah mengungkapkan bahwa dirinya juga merasakan panas akibat terik matahari, akan tetapi dirinya tetap senang mengikuti kegiatan tersebut, karena melihat beberapa kamera dan helicam yang merekam aksi mereka. “Panas sih, tapi aku senang banget bisa ikut terlibat. Kegiatannya seru, apalagi tadi aku juga  direkam pakai kamera dan ada yang dari udara juga kameranya, aku jadi penasaran dan mau lihat hasilnya nanti gimana” ujar Nisma dengan bersemangat. (Shidqi)​