Menwa UMY Lantik Komandan Baru Periode 2017/2018

Mei 23, 2017 oleh : BHP UMY

Komando Resimen Mahasiswa Mahakarta Satuan 017 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melantik Komandan baru periode 2017/2018 pada Senin (22/05). Agenda tersebut dilaksanakan secara seremonial di Ruang Amphiteater Gedung Pascasarjana lantai 4 Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Ialah Edi Lustiawan yang dilantik sebagai Komandan baru periode 2017/2018 menggantikan Faruliyan Arya Ferisnanda selaku komandan periode 2016/2017. Dalam upacara pelantikan tersebut turut hadir perwakilan Komandan Korem dan perwakilan Komandan Kodim Bantul. Upacara dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Sumberdaya Manusia, Dr. Nano Prawoto, SE, M.Si., selaku inspektur upacara.

Dalam upacara tersebut, Nano menyampaikan agar tugas kepemimpinan di Menwa UMY dapat diemban dengan amanah dan tanggung jawab. “Kami berharap pemimpin Menwa yang baru dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi, serta menjalankan tugas sesuai dengan apa yang ditugaskan,” jelas Nano.

Disebutkan oleh Nano, Resimen Mahasiswa merupakan elemen penting dalam sebuah perguruan tinggi. “Hal tersebut karena Menwa membantu Perguruan Tinggi mewujudkan tanggung jawab terhadap negara, terutama pada aspek bela negara. Sehingga peran kampus sebagai rumah akademik, tidak hanya terkait pada ranah akademik saja, melainkan juga menjalankan tanggung jawab sebagai warga negara,” ujar dosen Fakultas Ekonomi UMY tersebut.

Menwa UMY, ditambahkan Nano, diharapkan mampu menjadi tauladan bagi para mahasiswa lain di lingkungan UMY. “Mahasiswa yang tergabung dalam Menwa minimal memiliki disiplin yang tinggi dan rasa tanggung jawab. Sifat ini yang layak dan harus diteladani oleh mahasiswa lainnya. Dari sifat itulah kemudian¬†akan tumbuh rasa tanggung jawab sebagai warga negara, dan membantu negara menjalankan tugas dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutup Nano. (de)