Menggambar Bersama dan Bazar Ikut Semarakkan Milad Seabad ‘Aisyiyah

Mei 19, 2017 oleh : BHP UMY

Dalam rangkaian Resepsi Milad 100 Tahun ‘Aisyiyah yang diadakan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada jumat (19/5), berbagai acara juga turut diselenggarakan. Kegiatan menggambar bersama dan juga bazar produk lokal, ikut menyemarakkan perayaan satu abad ‘Aisyiyah tersebut. Di samping itu, minat peserta acara milad yang turut meramaikan acara-acara ini juga cukup tinggi, sehingga cukup memadati wilayah sekitar Sportorium UMY.

Kegiatan menggambar bersama tersebut diadakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah ‘Aisyiyah DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) bertempat di pelataran Sportorium UMY dengan judul ‘Ceria Menggambar Bersama TK ‘Aisyiyah DIY’. Kegiatan ini mengangkat tema lingkungan dan diikuti oleh TK ‘Aisyiyah se-DIY perwakilan dari Kabupaten dan Kota, dimana sebanyak 250 anak menjadi peserta kegiatan menggambar bersama. “Kegiatan Ceria Menggambar Bersama TK ‘Aisyiyah’ ini bukan merupakan sebuah lomba. Acara ini kami adakan dengan tujuan memberikan anak stimulasi pada usia dini sesuai dengan perkembangannya. Dan dengan kegiatan semacam ini anak akan lebih mampu untuk menuangkan ide-ide kreatifitasnya tanpa harus diintervensi oleh motivasi lomba dan keinginan untuk menang. jadi acara ini murni diadakan untuk membantu perkembangan kreatifitas anak dalam bidang seni,” ungkap Yuni Purwati, M.Pd, selaku ketua dari Majelis Pendidikan Dasa dan Menengah PWA (Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah) DIY.

Serupa dengan kegiatan menggambar, bazar dalam Milad 100 Tahun ‘Aisyiyah juga mendapat banyak perhatian dari para peserta Milad. Acara yang diadakan oleh Majelis Ekonomi & Ketenagakerjaan PP ‘Aisyiyah ini digelar di halaman timur Gedung Sportorium. Kegiatan ini bertujuan sebagai wahana silaturahim untuk menciptakan kerja sama, dan sinergi untuk membangun kekuatan ekonomi perempuan. Bazar yang mengangkat tema ‘Berdaya – Maju – Bersinergi’ tersebut diisi oleh 30 stand yang diisi oleh kelompok-kelompok BUEKA (Bina Usaha Ekonomi Keluarga ‘Aisyiyah) yang ada di DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, UMKM Perempuan, Kedai ‘Aisyiyah, Suara Muhammadiyah, Surya Mediatama, Program TB Care HIV AIDS dan MAMPU ‘Aisyiyah, Universitas Ahmad Dahlan, Medina Plastic Ware, juga Wardah Cosmetic. Stand-stand tersebut menjual 4 macam produk yaitu kuliner dan hasil pertanian, kerajian tangan, fashion, dan produk rumah tangga, yang diutamakan dalam bazar tersebut adalah produk-produk yang diproduksi oleh usahawan lokal.

Acara bazar ini dibuka dengan kegiatan membatik yag diikuti oleh para peserta milad, yang dilanjutkan dengan Medina Ispiratif Talk yang merupakan bincang bersama tentang peluang usaha.

Share thisShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0